22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Gardu Hubung Terbakar, Listrik di Pangkalan Kerinci Padam

CENTRALNEWS.ID, PELALAWAN – Gardu penghubung (fasilitas) PT PLN (Persero) Rayon Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan – Riau terbakar, Minggu (8/8).

Kebakaran terjadi pada instrumen gardu hubung sekira pukul 17.00 WIB. Akibatnya, aliran listrik di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci padam seketika.

Kobaran api diduga bersumber dari korsleting sistem kelistrikan yang mengganas dan akhirnya memicu sambaran yang lebih besar. Dari dalam ruangan, terlihat perangkat kelistrikan tengah digagahi api dengan hebatnya. Alhasil, asap pekat menghitam pun membumbung.

“Gardu hubung PLN Rayon Pangkalan Kerinci terbakar. Bukan gardu induk, tapi gardu penghubung,” kata salah seorang petugas berwajib di lokasi kejadian.

Gardu hubung PLN Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan terbakar | Foto: Jay

Menerima laporan itu, personel pemadam kebakaran (Damkar) segera menuju lokasi. Sesampainya disana, pemadaman digencarkan.

Baca Juga :  Kajari Bintan; Apakah Jaksa Punya Wewenang Dengan Mongrove?

“Setelah mendapat laporan, kita langsung meluncur ke lokasi. Pemadaman sedang berlangsung,” ucap salah seorang petugas pemadam di wilayah itu.

Kala berita ini diterbitkan, kobaran api sudah berhasil dikendalikan. Akan tetapi, aliran listrik di wilayah itu masih padam total. Hingga malam ini, petugas terus berjibaku dalam memulihkan sistem kelistrikan yang terdampak kobaran api.

“Listrik masih padam, segera kita perbaiki. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ucap petugas PLN di lokasi kejadian.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles