11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Dua Kapal Kandas di Perairan Batu Berhenti, Salah Satunya Bawa Ratusan Kontainer

Dua kapal kandas di perairan Batu Berhenti, Belakangpadang, Batam

CENTRALNEWS.id, BATAM – Kecelakaan laut kembali terjadi. Dua kapal kandas di perairan Batu Berhenti, Belakangpadang, Batam, Minggu (22/11/2020) malam. 

Dari dua kapal itu, salah satunya kapal pembawa cargo dan kontainer. Kapal bernama MV Tina 1 kandas di Periaran Batu Berhenti, Belakangpadang, Kota Batam, sekira pukul 22.37 WIB, Minggu (22/11/2020). 

Kapal ini, tidak mengalami kebocoran dan tumpahan minyak. Kapal berbendera Cyprus, yang mengangkut kontainer kandas di posisi koordinat 01° 11′ 213″ N / 103° 52′ 797″ E Perairan Batu Berhenti  Batam, Kepri.

Kapal tersebut di nakhoda oleh Krzystor Bogdan, warga negara asal Polandia. Kapal dengan panjang 278.94 meter dan lebar 40 meter itu, diisi oleh 20 orang awak kapal. 

Sementara kapal satu lagi belum diketahui namanya. Namun kapal tersebut  ikut kandas di tempat yang sama. 

Dua kapal yang mengalami kecelakaan itu mengalami benturan satu sama lain. 

Posisi MV Tina 1 melintang, sementara satu kapal lagi, bagian burit kapal menabrak lambung sebelah kiri MV Tina 1. 

Kepala Pos Basarnas Batam, Ronaldy mengatakan ada dua kapal mengalami kecelakaan laut. Salah satunya KM Tina 1 yang diketahui kandas pada Minggu malam. 

Kemudian satu kapal lagi juga mengalami kecelakaan yang ditempat yang sama. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut tersebut. 

Saat ini Tim SAR sudah menuju ke lokasi kecelakaan tersebut. Kemudian kapal patroli mengawasi MV Tina 1 itu masing-masing  KN. Rantos – P.210 dan – KN. Sarotama – P.112. (*) 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles