29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Dorong Sektor Pariwisata di Blora, Sambongrejo Jadi Desa Wisata

CENTRALNEWS.ID, BLORA – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sido RukuN melaunchingkan Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Blora sebagai Desa Wisata Samin Sedulur beberapa waktu lalu.

Dalam agenda tersebut juga dihelat test tour dengan menyuguhkan aneka potensi wisata, produk, kesenian dan kuliner serta tracking berbasis kearifan lokal. Dan diresmikan langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman di pendopo Samin Sedulur Sikep Sambongrejo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Arief Rohman mengatakan bahwa Test Tour Desa Wisata itu merupakan hasil dari pendampingan dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan dan pengembangan desa wisata di Kabupaten Blora.

“Sebelumnya dilakukan pembinaan dan pendampingan dengan menggandeng Desa Wisata Institut dari Yogyakarta,” kata Arief Rohman.

Baca Juga :  LAM Kepri Berencana Anugerahi Yan Fitri Dato’ Panglima Sambang Indra Pahlawan

Pihaknya berupaya mendorong sektor pariwisata di Blora agar kedepannya lebih baik lagi. Dan disamping itu Blora juga mempunyai sektor andalan wisata.

“Alhamdulillah, malam hari ini senang sekali, sowan Mbah Pram berserta rombongan dalam rangka kita untuk launching desa wisata. Bu Wahyu juga (saat menjabat Kabid Pariwisata Dinporabudpar) kemarin plopornya juga desa wisata ini. Kita berharap agar ini sinergi semuanya,” kata Bupati Blora.

Hadir pada launching tokoh Samin Sedulur Sikep Pramugi Prawiro Wijoyo, Kepala Dinporabudpar Slamet Pamuji, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Irfan Agustian Iswandaru, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Wahyu Tri Mulyani yang kini menjabat Kepala Bidang Penelitian dan Perencanaan Bappeda Blora, Forkopimcam Sambong, Perhutani Cepu dan Kades Sambong serta para pendamping dari Desa Wisata Institut Yogyakarta.(ryan)

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Batam

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles