29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Dampak Pemeliharaan Gardu Induk, Listrik di Duri Bakal Padam 3 Jam

CENTRALNEWS.ID, DURI – Manajemen PLN (Persero) ULP atau Rayon Duri menegaskan, pihaknya bakal melakukan pemeliharaan (emergency) unit Travo Daya – II pada Gardu Induk – Duri, Jumat (2/7) mendatang.

Susrino, sang Manajer membenarkannya. Ia menyebut, pemeliharaan wajib dilakukan untuk memaksimalkan kinerja instrumen kelistrikan dalam memasok daya ke masyarakat.

“Pemeliharaan akan dilaksanakan mulai Jumat pagi, sekira pukul 08.00 WIB. Ini salah satu cara kita untuk memaksimalkan kinerja dalam memasok daya listrik kepada masyarakat,” kata Susrino, Kamis sore.

Adapun dampak daripada pemeliharaan ini, kata dia, aliran listrik di berbagai lokasi di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan bakal terputus sementara waktu.
Susrino menegaskan, estimasi pemadaman bisa berlangsung selama tiga jam, tergantung pada kelancaran operasional selama pemeliharaan unit berlangsung.

“Target pemeliharaan dimulai sekira pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, atau sekitar 3 jam. Selama itu berlangsung, akan terjadi pemadaman sementara. Kita berharap pengerjaannya bisa rampung secepatnya, jadi pemadaman bisa dipersingkat,” harapnya.

Adapun areal atau lokasi terdampak padamnya arus listrik meliputi, sebagian wilayah di jalan lintas Duri – Dumai kilometer (Km) 12 Kulim sampai dengan Simpang Garoga, areal jalan Karya Km 7 Kulim, jalan Kualo Mudo Km 6 Kulim, jalan Pematang Ruba Km 5 Kulim, jalan Tegal Sari Km 4 Kulim dan sekitarnya.

“Dengan adanya pemadaman tersebut, maka PT. PLN (Persero) ULP Duri mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya aktifitas pelanggan, mohon doa dan dukungannya agar oemeliharaan berjalan lancar. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles