18.6 C
New York
Minggu, Mei 19, 2024

Jalan Menuju Desa Harapan Baru Diperbaiki, Warga Sumringah


CENTRALNEWS.ID, DURI – Akses masuk menuju Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau telah sekian lama dikeluhkan masyarakat di dalamnya.

Hanya beralas tanah, perlintasan warga di desa itu kerap luluh lantak kala hujan mendera. Pada beberapa kesempatan, kendaraan yang nekat melintasi buruknya medan malah terperosok dan tak mampu melaju.

“Jalan di desa kami sangat jauh dari kesan layak, sangat butuh perbaikan,” kata Retno, salah seorang warga di desa itu.
Benar saja, kondisi akses perlintasan itu sangat memprihatinkan. Ia dan warga lainnya mengaku, keadaan itu turut menyulitkan lalu lintas sehari-hari. Padahal, jalur itu menjadi salah satu akses vital disana, jelas saja warga sekitar sangat merindukan adanya perbaikan.

Namun kini, keadaan itu perlahan berubah. Ya, sesuai dengan program unggulan yang dielu-eluhkan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni-Bagus Santoso, kerusakan pada jalan tersebut diperbaiki.
Citera buruk atas kerusakan jalan yang sempat mengancam nyawa pengendara ditepis perlahan, Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut menyaksikan perbaikannya secara langsung.

“Di desa ini, Bupati Bengkalis memberi bantuan berupa kelengkapan dan material untuk memperbaiki jalan. Kerusakan diperbaiki, lubang-lubang diratakan. Tentunya, ini menjadi salah satu bukti perwujudan dari delapan program unggulan tajaan Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus di sektor Infrastruktur,” kata Riki, Kamis (1/7).

Tak tinggal diam, warga setempat mengaku bahagia dan ikut membantu proses perbaikannya. Tentu saja, kekompakan itu memicu decak kagum dari sang Camat dan pihak terkait lainnya.
“Salut saya dengan kekompakan warga. Dan Ibu Bupati juga berpesan, perbaikan jalan ini dapat meningkatkan akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala,” tutur Riki.

Pantauan di lokasi, alat berat dan truk pengangkut material pengerasan dan perbaikan jalan hilir mudik disana. Perlahan, wajah buruk jalan masuk ke desa Harapan Baru disulap merata dan memanjakan penglihatan.
Kades Harapan Baru, Tarmin turut menghaturkan ucapan terima kasih mendalam kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan PT Gora atas bantuan material dan kerjasamanya dalam peningkatan akses jalan di desanya.

“Terima kasih Ibu Kasmarni, terima kasih manajemen PT Gora. Semoga perbaikan jalan masuk ke desa kami bisa memacu gairah perekonomian. Semoga ketulusan hatinya dibalas berkah oleh Allah,” seru Tarmin.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles