29.8 C
New York
Sabtu, Mei 25, 2024

Cegah Kerumunan, Camat Mandau Galakkan Vaksinasi di Kelurahan Babussalam

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kecamatan Mandau terus menggencarkan giat Vaksinasi COVID-19 guna sesegera mungkin mengentaskan penularan wabah nan mendunia ini.

Termasuk pagi tadi, Camat Mandau Riki Rihardi l, S.STP., M.Si bersama Kapolsek Mandau AKP Jaliper LT, S.AP dan sejumlah staf terkait tampak meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Babussalam. Disana, penyuntikan dosis vaksin dilakukan di depan kediaman Saido, salah seorang tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, kita masih konsisten menggencarkan vaksinasi di tengah masyarakat. Bahkan hari ini, kita yang datang ke lingkungan masyarakat di Kelurahan Babussalam,” kata Riki.

Ia menjelaskan, vaksinasi dengan menyasar langsung ke lingkungan warga dapat dijadikan sebagai momen terbaik guna mencegah potensi kerumunan. “Jadi, petugas bisa fokus dalam melaksanakan tugasnya. Karena, potensi kerumunan bisa kita tekan dengan baik dengan sistem semacam ini,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri dilakukan dengan memprioritaskan peserta dari kalangan RT/RW, Anggota LPMK, Anggota dan Kader Posyandu, Kader PKK dan Anggota Karang Taruna yang berasal dari Kelurahan Babussalam dan tentunya belum pernah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama.

Vaksinasi di Kelurahan Babussalam – Duri | Foto: Bres

Selaku Pemerintah, Camat Mandau ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saido atas kesediaan kediamannya yang dijadikan sebagai lokasi vaksinasi. “Semoga Pak Saido bisa terus beristiqomah dalam kebaikan. kepada Bapak Kapolsek, terima kasih untuk selalu menjaga integritas dan selalu memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Camat Riki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dari UPT Puskesmas Duri Kota dan UPT Puskesmas Pematang Pudu yang selalu berinisiatif melaksanakan penyuluhan mengenai Protokol Kesehatan dan juga bahaya COVID-19 kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau.

“Atas keterlibatan setiap pihak, kami ucapkan terima kasih. Bersama, kita entaskan penularan wabah pandemi dari Negeri Junjungan ini,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles