-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Bupati Bengkalis dan Dirut PHR Silahturahmi ke Masyarakat Sakai Kesumbo Ampai

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Riau Jaffe Afrizon Suardi bersilahturahmi ke lingkungan masyarakat adat Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (26/8).

Bertempat di Rumah Adat Suku Sakai Bathin 8 & 5, pertemuan bersama seluruh tetuah adat digelar. Sebelum berbincang lebih jauh, Kasmarni dan Jaffe ditepuk tepung tawari oleh para Bathin sembari dikumandangkannya lantunan doa.

Giat silahturahmi di Rumah Adat Suku Sakai Kesumbo Ampai | Foto: Bres

Selepas itu, Kasmarni pun memaparkan bahwa silahturahmi itu digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, masyarakat asli Suku Sakai dan PT PHR Riau.

“Tak elok rasanya bila kita tidak bersilahturahmi. Meski terbatas karena Pandemi COVID-19, namun persaudaraan tetap harus kita jalin,” kata Kasmarni dalam pertemuan itu.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Pada kesempatan itu pula, Kasmarni menyampaikan bahwa PT PHR sudah mulai aktif dalam operasionalnya di Riau, dan terbesar aktifitasnya di Negeri Junjungan.

Giat silahturahmi di Rumah Adat Suku Sakai Kesumbo Ampai | Foto: Bres

Ia berharap, kehadiran PT Pertamina Hulu Rokan di bawah kepemimpinan Jaffe bisa lebih mendatangkan manfaat bagi masyarakat, terkhusus para putra/putri daerah dan tenaga kerja lokal.

“Semoga PT PHR di bawah kepemimpinan Bapak Jaffe bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Bengkalis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jaffe menegaskan pihaknya sangat menghormati pemerintah dan seluruh masyarakat, serta keberagaman di dalamnya.

Sebagai penghargaan, pihaknya mengaku siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar wilayah kerja (WK) Blok Rokan dalam upaya percepatan lifting oil.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi
Dirut PT PHR Riau, Jaffe tiba di lokasi | Foto: Bres

“Dampak panjang keharmonisan antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat, muncullah yang namanya kesejahteraan. Itu yang kita harapkan terjadi dan semoga terlaksana dengan baik,” ucap Jaffe.

Sebagai perusahaan berbasis tambang minyak bumi, Jaffe berharap kinerja PT PHR dan seluruh awak di dalamnya mampu meningkatkan produksi minyak dan mempercepat pemulihan ekonomi daerah, maupun nasional.

“Kedepan, akan kita wujudkan kesejahteraan yang maksimal untuk masyarakat. Saat ini, kami datang untuk bersilahturahmi dengan Bapak/Ibu sekalian. Semoga kami bisa diterima dengan baik, untuk mengelola minyak bumi di Negeri Junjungan,” pungkasnya.

Kala itu, sejumlah pejabat dari jajaran Oemkab Bengkalis turut hadir, yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan, Plt. Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Dukcapil Bengkalis sekaligus Asisten I Ismail, Kadisnaker Hj. Kholijah, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua Karang Taruna Bengkalis Hermansyah dan Ketua KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST.(*)

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles