22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

BLT di Kelurahan Air Jamban Mulai Disalurkan Esok Hari, Zama Rico: 7.721 Orang Terdaftar Sebagai Penerima

CENTRALNEWS.ID, DURI – Setelah menanti sekian lama, akhirnya dana bantuan langsung tunai (BLT) di tingkat Kelurahan Air Jamban (AJ) akan mulai disalurkan esok hari, Jumat (14/8) pagi.

Zama Rico Dakanahay, S.Sos, Lurah AJ membenarkannya. Saat dikonfirmasi ia menegaskan, penyaluran dana bantuan kali ini dirappel alias dirangkap sekaligus.

Perangkapan sebagaimana dimaksud ialah dana BLT tahap II dan III bakal disalurkan bersamaan esok hari.


“Alhamdulillah, mulai besok (Jumat, red) BLT akan disalurkan. Ada 7.721 Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerimanya. Dan pembagiannya disalurkan secara bertahap, karena kita masih fokus dalam mencegah penularan wabah pandemi COVID-19,” kata Lurah AJ, Zama Rico, Kamis (13/8) siang.


Sang Lurah menegaskan bahwa penyaluran dana bantuan di wilayah tugasnya bakal dilaksanakan bertahap. Dimulai sejak 14 sampai dengan 28 Agustus 2020, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan semaksimal mungkin.


“Penyaluran mulai 14 sampai dengan 28 Agustus, wajib masker dan jaga jarak. Jangan sampai kecolongan, pencegahan COVID-19 harus tetap dikedepankan,” imbuhnya.


Ia menegaskan, penyaluran dana tersebut dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda. Adapun lokasinya meliputi wilayah Sudirman yang dilaksanakan di lapangan SMP N 10, jalan Sejahtera Duri.


Kemudian bagi warga yang tinggal di wilayah Desa Harapan, maka pembagian dilaksanakan di halaman Mesjid Al-Taqwa, dan warga yang tinggal di wilayah Hangtuah, penyerahan bakal dilaksanakan di lapangan SMP N 11, tepatnya di belakang Kantor Kelurahan Air Jamban, jalan Stadion, Duri.


Ia menambahkan bahwa serangkaian pembagian BLT haruslah tertib dan merujuk pada kedisiplinan dalam melaksanakan adaptasi kehidupan baru di masa pandemi.


Pihak keamanan dari unsur TNI-Polri bakal disiagakan guna memaksimalkan kelancaran pembagiannya.


Tak hanya itu, ia pun menganjurkan kepada seluruh warga untuk segera memeriksakan daftar penerima ke Ketua RT/RW di lingkungan masing-masing.


“Pembagian dimulai esok hari, wajib tertib dan wajìb mengikuti protokol kesehatan. Nanti tim keamanan juga akan disiagakan, kita harap penyalurannya lancar. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini menegaskan bahwa penyaluran BLT tahap II dan III dilaksanakan sekaligus. Maka setiap penerima yang terdaftar bakal menerima nominal sebesar Rp1.2 juta dana bantuan dari Pemerintah.


Bantuan itu dikucurkan sebagai stimulus atau pendongkrak perekonomian masyarakat yang terdampak wabah pandemi Coronavirus.


“Disalurkan sekaligus tahap dua dan tiga. Setiap penerima yang terdaftar akan menerima bantuan sebesar Rp.1.200.000,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
Baca Juga :  Percepat Konektivitas di Wilayah Indonesia dan Australia, Telin dan BW Digital Jalin Kolaborasi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles