10.1 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Wujud Syukur, Camat Bathin Solapan Sembelih Seekor Lembu Jelang Peresmian Kantor Dinas

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Sebagai ungkapan Syukur, Camat Bathin Solapan Wahyudin, S.Sos., M.Si bersama Ketua PKK Ramadhani, dibantu segenap staff dan warga sekitar menyembelih seekor lembu, Senin (23/8).

Penyembelihan dilakukan di depan kantor dinas jelang diresmikan beberapa waktu mendatang. Beredar informasi, peresmian bakal dilaksanakan Kamis (26/8) mendatang dan dilaksanakan langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP.

Jelang peresmian itulah, pihaknya menyembelih seekor lembu dan nantinya bakal diolah menjadi penganan lezat yang bakal disajikan, serta dibagikan kepada masyarakat sekitar. “Wujud Syukur kita kepada Allah SWT, kita sembelih seekor lembu. Nantinya, daging lembu ini akan kita olah dan sajikan. Kemudian akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar, untuk mempererat tali silahturahmi,” kata Wahyudin, Senin siang.

Didampingi Ketua PKK Bathin Solapan, ia menyebut giat itu dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para tetua suku/adat, serta masyarakat setempat, terkhusus sebagai wujud Syukur yang tak ada habisnya kepada junjungan alam, Allah SWT.

“Ya istilah orang sekarang ini, selamatan. Bukan sebagai syarat khusus atau apalah itu namanya. Hanya sebagai syukuran saja. Karena bakal diresmikan langsung oleh Ibu Bupati, jadi sekalian kita adakan syukuran dan akan berbagi dengan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Camat Bathin Solapan pantau penyembelihan lembu | Foto: Bres

Sepintas, bangunan yang telah rampung pengerjaannya beberapa bulan lalu ini sudah ditempati oleh Camat dan jajarannya. Namun, peresmiannya belum diselenggarakan mengingat wabah pandemi COVID-19 yang (sempat) meradang beberapa waktu belakangan.

Menghabiskan anggaran (APBD) berkisar Rp10 Miliar, bangunan berlantai dua dengan ornamen khas melayu ini tampak gagah. Berlokasi di jalan lintas Sumatera kilometer (Km) 14 Kulim, Desa Sebangar, aset negara ini menjadi impian indah masyarakat sekitar yang akhirnya terwujud.

“Semoga setelah diresmikan oleh Ibu Bupati nanti, kantor dan seluruh pelayanan petugas di dalamnya bisa lebih berkah dan maksimal dalam melayani masyarakat. Semoga acara terlaksana dengan baik dan semoga kita semua tetap sehat dan dilimpahi Rahmat oleh Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles