-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Tunjang Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Pemkab Natuna Siapkan Rp 14 Miliar Bangun Puskesmas Suak Midai

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Demi menunjang Kesejahteraan masyarakat di bidang Kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berwacana menganggarkan anggaran untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai sebesar Rp 14 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

Pasalnya selama ini, masyarakat Suak Midai untuk mendapatkan layanan kesehatan harus pergi ke Puskesmas di Kecamatan Midai.

Dikarenakan di Kecamatan Suak Midai belum memiliki prasarana kesehatan atau puskesmas.

Dalam hal ini, Bupati Natuna, Wan Siswandi berwacana untuk membangun fasilitas kesehatan berupa Puskesmas di Kecamatan Suak Midai di tahun 2022 ini.

Ia menuturkan untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai, rumah dinas Puskesmas beserta kelengkapannya, Pemda Natuna mendapatkan anggaran sebesar Rp14 milliar yang bersumber dari Dana (DAK).

“Masyarakat Midai dan Suak Midai sudah sepatutnya bersyukur sebab tahun 2021, kita sudah meresmikan Puskesmas Midai. Pada tahun ini kita akan bangun Puskesmas Suak Midai,” kata Wan Siswandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Suak Midai, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (17/2/2022).

Siswandi menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh pihak Kecamatan Suak Midai untuk segera menyiapkan lahan guna mempermudah pembebasan lahan nantinya.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Suak Midai di tahun 2022, pembangunan Puskesmas Suak Midai menjadi prioritas utama dalam ajuan masyarakat kecamatan Suak Midai kepada Bupati Natuna. (put)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles