-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Tim Kukerta Unri 2021 Semarakkan BBGRM di Desa Tasik Serai Barat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) di Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau turut berpatipasi dalam kegiatan sosial sempena Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021, Kamis (15/7) silam.

Diketahui, BBGRM ini merupakan kegiatan berisi berbagai perlombaan yang diselenggarakan setiap tahunnya di Negeri Junjungan. Dalam acara ini, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kecamatan Talang Muandan dan Desa Tasik Serai Barat turut hadir dan memberi dukungan.

Berbaur di dalamnya, hadir pula Tim Kukerta Unri 2021 dan menambah semarak suasana. Ketua Kukerta Unri di Desa Tasik Serai Barat, Risky Kurniawan menyebutkan ia dan rekan rekannya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan BBGRM tersebut.

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

“Banyak ilmu dan nilai-nilai sosial yang kami peroleh dari kegiatan BBGRM ini, seperti kekompakan dalam bergotong-royong pada berbagai bidang pembangunan dan kesempatan lainnya yang mungkin tidak mungkin kami dapatkan dibangku kuliah. Kami sangat senang,” Risky Kurniawan.

BBGRM, kata Risky merupakan implementasi atas upaya pengembangan semangat masyarakat dalam bergotong-royongan sempena meningkatkan aspek pembangunan manusia, adat-budaya, serta kerukunan masyarakat di Desa/Kelurahan.

Lebih tegas, ia mendasarkan keterlibatan pihaknya atas amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

“Berlandaskan hal itu, kami ikut serta dan berbaur dalam nuansa gotong-royong bersama warga di Desa Tasik Serai Barat guna mewujudkan berbagai program yang mendukung dan mendongkrak kinerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Kami merasa sangat terhormat bisa diterima dan mengabdi di tengah masyarakat disana, sungguh pengalaman yang luar biasa,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Dandim 0303 Bengkalis Kerjakan Instruksi KSAD Hijaukan Pesisir untuk Tanggulangi Abrasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles