22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Tiga Kubu KNPI Pusat Bakal Dilebur, Kongres Disegerakan

CENTRALNEWS.ID, JAKARTA – Polemik ‘Kubu-kubuan’ Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang sempat meruncing beberapa waktu lalu kini mendapat angin segar. Ya, beredar kabar tiga kubu KNPI Pusat sepakat islah alias bersatu guna menjunjung solidaritas yang lebih kokoh.

Hal ini ditandai dengan adanya pertemuan antara tiga petinggi KNPI yakni Raden Andreas Wardhana, Mustahuddin dan Noer Fajrieansyah di Gedung KNPI Pusat di jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat, Minggu (10/0).

Singkat dikonfirmasi, Mustahuddin mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik silahturahmi dan jembatan komunikasi yang terjalin antar ketiga petinggi masing-masing kubu.

“Alhamdulillah, kita sambut baik silahturahmi bersama Ketum Andreas. Kita sambut komitmen penyatuannya,” kata Mustahuddin kepada sejumlah awak media yang dikutip daei berbagai sumber.

Baca Juga :  Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Ia menyebut Rapat Pimpinan Umum Nasional (Rapimpumnas) dan Kongres bersama bakal disegerakan guna peleburan KNPI Pusat menjadi satu rute atau kini anyar disebut dengan tagline #SatuNapas.

“Kita semua ingin Kongres bersama dengan mewujudkan satu Ketua Umum saja. Nanti, forum lah yang akan menentukan di Kongres,” serunya.

Melebur di Momen Sumpah Pemuda?

Sempena peringatan hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober, peleburan tiga kubu menjadi satu kian santer. Hal itu diungkapkan Andreas, Ketum KNPI pada Kongres XVI lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Inshaallah, momen sumpah pemuda nanti akan kita wujudkan komitmen pemuda untuk bersatu dan berkarya demi kemajuan bangsa,” ujar Andreas menambahkan.

Baca Juga :  Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

“Mohon dukungan dari seluruh pemuda dan masyarakat Indonesia. Kita harus bisa menyatu, demi kesatuan yang memajukan. Bersatu, kita pasti bisa meredam setiap perbedaan yang ada,” pungkasnya.(*)

Source: Berbagai Sumber

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles