21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Suplai Air Bersih Mandet di Musim Penghujan? Begini Penjelasan PDAM Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Beberapa waktu terakhir suplai air bersih yang disalurkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk Cabang Duri, Bengkalis – Riau dikabarkan mandet. Hingga pagi ini keadaannya masih serupa, Sabtu (11/12).

Meski curah hujan sedang meninggi, suplai air tetap terhenti. Bukan karena alasan kekeringan waduk atau sumber air baku, namun tersendatnya suplai air bersih ditenggarai faktor kelistrikan.

Ya, Kepala PDAM Tirta Terubuk Cabang Duri, Darwin Ginting membenarkan hal itu. Ia menjelaskan, tersendatnya aliran air dikarenakan masalah kelistrikan pada Main Breaker Waduk Air Baku di areal PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) 125 Duri.

“Benar, sejak semalam (Jumat, red) suplai air baku dari Waduk PHR down akibat masalah atau problem kelistrikan pada Main Breaker. Kemungkinan sampai hari ini kendala tersebut masih berlangsung dan membuat suplai air dari waduk ke PDAM dan dari PDAM kepada seluruh pelanggan terhenti sementara,” kata Darwin, Sabtu pagi.

Hingga saat ini, inspeksi oleh tim elektical masih dilakukan guna meyakinkan kelayakan seluruh komponen Main Breaker sebagai pusat pemompa air baku menuju ke PDAM Tirta Terubuk cabang Duri.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sampai saat ini seluruh komponen masih diinspeksi, semoga bisa segera dirampungkan dan air bisa mengalir kembali. Kami harap seluruh konsumen kita bisa bersabar,” pungkasnya.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles