22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Solar Langka di Riau, Menteri ESDM: Kok Bisa?!

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Isu kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di wilayah Provinsi Riau kian santer terdengar. Bahkan, kabar itu sampai ke telinga Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Kamis (14/10).

Sontak ia kaget dengan kabar itu, pasalnya ia mengetahui bahwa PT Pertamina (Persero) selalu melakukan distribusi dari hulu ke hilir. Dengan demikian, ia mengaku heran lantaran masih terjadinya kelangkaan sebagaimana dikeluhkan masyarakat.

“Kok bisa? Kan distribusi lancar dari Pertamina. Kok malah langka,” sebut Arifin.

Ia pun tak segan dan bakal segera menindaklanjuti laporan kelangkaan solar pada wilayah berjuluk Provinsi Penghasil Minyak Bumi ini. “Solar banyak, stoknya banyak. Saya masih nggak tahu kenapa sampai bisa kekurangan. Apa bocor?,” ujar dia dalam sebuah pertemuan di GBC PHR Sektor Minas.

Ia menyebutkan, alokasi solar dari pusat sudah cukup dan sesuai kuota. Namun kelangkaan yang terjadi membuatnya bingung dan tertarik untuk segera melakukan penelusuran.

“Karena alokasinya dari pusat sudah cukup. Saya baru dengar ada kelangkaan, tidak ada langka-langka. Nanti kita cek,” jelasnya.

“Nanti saya sampaikan fenomena ini ke Pertamina,” tukasnya.(*)

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles