0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Sidak di Awal Tahun, Camat Rupat Pantau Kedisiplinan ASN dan Honorer

CENTRALNEWS.ID, RUPAT – Camat Rupat, M. Rusydy MR, S.STP., M.Si lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai kantor kelurahan, Senin (3/1).

Sidak dilakukan guna memantau kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer sempena hari pertama kerja di awal tahun 2022.

Camat Rupat laksanakan Sidak | Foto: Bres

Momen awal dinas pasca libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dijadikan Mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau ini dalam menelaah kedisiplinan aparaturnya dalam mengemban tugas pelayanan bagi masyarakat.

“Sekalian silahturahmi, kita cek kedisiplinan ASN dan Honorer di masing-masing kantor kelurahan,” kata Rusydy, Selasa (4/1).

Camat Rupat laksanakan Sidak | Foto: Bres

Dia tak mentolerir akan adanya ASN maupun tenaga Honor yang diduga membiasakan diri dengan sistem ‘Titip Absen’. Ia meminta seluruh petugas tak saling melindungi terkait absensi atau kehadiran (dinas).

“Saya tak mau dengar sistem titip absen. Jangan saling melindungi dalam hal yang tak disiplin, kita ini pelayan masyarakat,” imbaunya.

Camat Rupat laksanakan Sidak | Foto: Bres

Ia menegaskan, ajang sidaknya juga dijadikan pertimbangan dalam mengevaluasi keberlanjutan kontrak tenaga honor. “Kalau (honorer) disiplin dan menjunjung tinggi etos kerja, kita perpanjang (kontrak)-nya. Sebaliknya, kita evaluasi bagi yang tak disiplin. Bagi ASN yang malas, kita beri sanksi agar ada efek jeranya,” seru Rusydy.

Kala itu, ia tampak menyambangi kantor kelurahan Batu Panjang, Pergai dan beberapa tempat lainnya. Ia mengingatkan agar seluruh ASN dan Honorer bisa lebih disiplin dan menjadi panutan dalam melayani masyarakat “Jadilah pelayan yang disiplin bagi masyarakat. Jangan malas,” pintanya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles