29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Sempena Hari Ibu, TP-PKK Mandau Gelar Jambore Kader Posyandu 2021

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sempena peringatan hari Ibu ke-93 tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau melaksanakan Jambore Kader Posyandu di Gedung Bathin Betuah, komplek Kantor Camat Mandau, Rabu (22/12).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya, yang diwarnai aneka lomba dan kegiatan bersempena dengan Jambore Kader Posyandu se-Kecamatan Mandau. Perlombaan yang ditampilkan diantaranya, lomba Penyuluhan Kader Posyandu, Lomba Kreasi Penyediaan Makanan Tambahan (PMT), Lomba Yel-yel, Lomba Kebun Gizi, Lomba Desain Batik serta Lomba Memasak dan Menghias Nasi Tumpeng.

Jambore Kader Posyandu TP-PKK Kecamatan Mandau sempena Hari Ibu 2021 | Foto: Bres

“Selamat memperingati hari Ibu yang ke-93 tahun 2021 ini, semoga kita sebagai sosok Ibu bisa menjadi lebih bermanfaat, lebih baik dan dapat lebih berkontribusi untuk keluarga terutama bagi anak, agar dapat mewujudkan anak yang berkarakter, anak yang cerdas dan anak yang berguna serta berakhlak mulia, serta menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting khususnya di Kecamatan Mandau,” ujar Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar.

Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau ini mengingatkan kepada seluruh peserta lomba yang hadir bahwa peran seorang ibu haruslah lebih baik dalam mengelola perekonomian atau keuangan keluarga, apalagi dalam masa pandemi seperti saat sekarang ini, serta agar ibu-ibu di Kecamatan Mandau dapat lebih kreatif dan inovatif untuk membantu mensukseskan program pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Jambore Kader Posyandu TP-PKK Kecamatan Mandau sempena Hari Ibu 2021 | Foto: Bres

Acara puncak peringatan hari Ibu ini secara resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu-ibu kader PKK dan kader Posyandu se-Kecamatan Mandau yang mau bekerja keras untuk membantu Pemerintah dalam menuntaskan Stunting ataupun persoalan gizi yang dialami oleh balita.

Selain itu, Camat Mandau Riki Rihardi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang istri (Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, red) yang selalu menjadi sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya.

Jambore Kader Posyandu TP-PKK Kecamatan Mandau sempena Hari Ibu 2021 | Foto: Bres

Pun kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mandau, dia meminta untuk menjadi sosok seorang pemimpin yang mampu mengayomi dan juga tidak sungkan untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan guna mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkalis.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mandau akan selalu memberikan support kepada ibu-ibu yang giat dalam mensukseskan kegiatan PKK dnn Posyandu yang ada di Kecamatan Mandau, hal ini tentu saja tidak terlepas dari konsistensi dan juga semangat yang ibu-ibu tunjukkan kepada kami. Kami juga berharap agar acara ini bisa mempererat silaturahmi yang selama ini kita jaga dengan baik,” tutupnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles