-1.1 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Bersama Warga, Camat Mandau Panen Jambu Air di Tegar

CENTRALNEWS.ID, DURI – Memasuki penghujung tahun 2021, Camat Mandau Riki Rihardi bersama jajaran dan warga Tegar, Kelurahan Pematang Pudu panen buah Jambu Air, Selasa (21/12).

Panen buah dari kebun saudara Ginting dan warga lainnya ini digelar tepat pada puncak musim buah. Raut wajah sumringah, Riki dan warga tampak bahagia memetik buah jambu merah merona di kebun tersebut.

Camat Mandau panen jambu air bersama warga di Kelurahan Pematang Pudu | Foto: Bres

“Alhamdulillah, kita berkesempatan ikut langsung bersama warga untuk panen jambu air atas undangan dari Bapak Ginting selaku pemilik kebun. Sungguh senang melihat kebahagiaan warga saat memanen buah jambu, manisnya ampuh mengusir lelah,” kata Riki Rihardi, Camat Mandau.

Riki menjelaskan, setiap pohon dapat menghasilkan sekitar 20 Kilogram buah jambu air. Namun sayang, panen kali ini nyaris separuh hasilnya rusak nan membusuk diserang hama atau buruknya cuaca.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Petani
Camat Mandau panen jambu air bersama warga di Kelurahan Pematang Pudu | Foto: Bres

Disana, setiap pembeli dimanjakan dengan sensasi petik langsung dari pohonnya. Bahkan tak jarang pedagang dari luar daerah yang datang dan memetik langsung buah tersebut untuk kemudian dijual kembali di pasaran.

“Kalau soal rasa, jambu dari kebun Pak Ginting ini tak perlu diragukan. Di sekitaran kota Duri, meski letaknya cukup jauh di daerah tegar ini, jambu dari kebun ini sangat terkenal akan rasa dan manisnya. Wajar banyak yang rela datang jauh dan memetik langsung ke kebunya,” tutur dia sembari memetik jambu dari pohon di kebun saudara Ginting.

Camat Mandau panen jambu air bersama warga di Kelurahan Pematang Pudu | Foto: Bres

“Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pak Ginting, keluarga dan kelompoknya. Apa yang hari ini dihasilkan adalah buah dari satu keyakinan untuk terus berusaha, hal ini sangat positif dan harus selalu kita support. Tentunya kami akan sampaikan hal ini kepada dinas terkait, sehingga kedepannya hasil panen dapat lebih banyak dan menguntungkan. Semoga masyarakat kita selalu semangat belajar tentang perkebunan dalam upaya mengatasi hama penyakit, agar hasil semakin maksimal dan tentunya semakin meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles