22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Sembilan Kecamatan di Bengkalis Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19, Mandau Salah Satunya

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Penularan wabah pandemi COVID-19 di Kabupaten Bengkalis kian melandai. Bahkan hari ini, Sembilan Kecamatan di dalamnya dilaporkan nihil penambahan kasus terkonfirmasi (Positif), Senin (6/9).

Kabar menggembirakan ini disampaikan Bupati Kasmarni melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ersan TH. Ia menjelaskan, sembilan Kecamatan ini tidak mengalami penambahan kasus positif. Justru, pasien sembuhlah yang terus bertambah datanya.

Adapun kesembilan kecamatan itu, yakni Kecamatan Mandau – Duri, Pinggir, Talang Muandau, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara, Bandar Laksamana dan Bantan. Sementara, tiga kecamatan lainnya dilaporkan masih mengalami penambahan pasien terkonfirmasi.

“Bengkalis bertambah tujuh pasien, Bukit Batu bertambah tiga pasien dan Bathin Solapan terdapat satu pasien terkonfirmasi. Total ada sebelas (11) penambahan pasien baru dari tiga kecamatan tersebut,” ujarnya.

Atas penambahan 11 kasus baru ini, maka total pasien terkonfirmasi yang dirangkum sejak 2020 sampai dengan 6 September 2021 berjumlah 8621 pasien, dengan rincian 7.737 pasien sembuh dan 378 pasien meninggal dunia.

Penanganan pasien terkonfirmasi COVID-19 di ruang Isolasi | Foto: Nay

Untuk hari ini pula, masih kata Ersan, sebanyak 85 pasien dinyatakan sembuh. Dari ke-85 pasien sembuh ini, sebanyak 83 orang telah menyelesaikan rangkaian isolasi mandiri di rumah dan dua lainnya pulang dari RS Prima, Pekanbaru.

Camat Mandau: Kita Pertahankan!

Menanggapi kondisi ini, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut sumringah. Ia turut bersyukur lantaran tidak terjadinya penambahan kasus positif di wilayah tugasnya.

Sebelumnya, hal ini juga terjadi Minggu (5/9) lalu. Ya, sehari lalu penularan COVID-19 juga tak bertambah di wilayah berjuluk Kota Minyak ini. “Atas keadaan ini, kita patut dan harus bersyukur. Dua hari berturut-turut wilayah kita nihil penambahan kasus positif,” ucap Riki, Senin sore.

Pun demikian, ia merasa bahagia dengan semakin banyaknya jumlah pasien sembuh dibandingkan penambahan pasien terkonfirmasi. Sebagaimana diketahui, dari ke-85 pasien sembuh, sebanyak 68 diantaranya berasal dari Mandau.

Camat Mandau, Riki Rihardi kala memantau kinerja tim Satgas COVID-19 di Posko PPKM | Foto: Bres

Atas nihilnya penambahan kasus positif dan telah sembuhnya ke-68 pasien asal Mandau ini, Riki kian bersemangat. “Alhamdulillah, kabar baik ini turut menambah semangat kita semuanya,” ungkapnya.

Meski demikian, Mantan Lurah Air Jamban ini tak ingin setiap pihak lengah. Justru ia meminta seluruh satuan tugas (Satgas) COVID-19 untuk tetap prima dalam mendisiplinkan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), tak lupa ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan Prokes dalam keseharian.

“Jangan lengah. Kita harus tetap waspada, jangan sampai penularan COVID-19 kembali terjadi. Kepada tim Satgas, tetap semangat dan semakin cekatanlah dalam melaksanakan tugas. Dan kepada masyarakat, tetaplah disiplin menjalankan Prokes. Bersama, kita pertahankan pencapaian baik ini demi pemulihan ekonomi dan kehidupan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles