9.2 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Satlantas Polres Bengkalis Survei Wilayah Rawan Laka di Km 119 Balai Raja

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Beberapa waktu lalu, satu unit truk kontainer terbalik di Jembatan Balai Raja, Kilometer 119, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Pasca kejadian itu, wilayah tersebut dinilai kian rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Truk terbalik di Jembatan Balai Raja, Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Terkait hal itu, Kapolres Bengkalis melalui Satuan Lalu Lintas langsung meninjau lokasi terbaliknya truk. Disana, petugas bersama jajaran Kementerian Perhubungan RI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis menelusuri setiap ruas jalan yang berpotensi (rawan) kecelakaan.

“Giat hari ini dilaksanakan untuk menilai potensi rawan kecelakaan di Km 119 Balai Raja, Kecamatan Pinggir. Sebagaimana kita tahu, di wilayah ini sering terjadi kecelakaan. Maka dari itu, kita turun langsung dan mensurvey lokasi,” kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP. Hairul Hidayat, SIK melalui Kanit Laka IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si, Senin (13/9).

Survey lokasi rawan laka di Balai Raja, Pinggir | Foto: Bres

Didampingi Kanit Patroli, IPDA. Rafael Simamora, pihaknya memetakan wilayah rawan laka dan kemudian memasang garis polisi. Serangkaian giat dan koordinasi terus dilakukan bersama pihak Kemenhub dan Dishub guna mengentaskan wilayah rawan laka di lokasi itu.

“Kita bahas bersama Kemenhub dan Dishub terkait wilayah rawan laka ini. Apa yang kira-kira perlu dibenahi, kita bahas tuntas. Termasuk wacana memasang rambu atau tanda-tanda berlalu lintas agar kecelakaan tak kembali terulang,” ujarnya.

Survey lokasi rawan laka di Balai Raja, Pinggir | Foto: Bres

Sepanjang kegiatan survey lokasi ini, pihaknya mendapat banyak masukan dari masyarakat sekitar. “Banyak saran dan masukan daei warga, hasilnya, wilayah rawan laka ini akan segera dibenahi. Mulai dari fasilitas pengaman jembatan bahkan rambu-rambu bakal dipasang. Selain itu, kita juga meminta agar seluruh pengguna jalan untuk tetap tertib berlalu lintas,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles