0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Satgas COVID-19 Mandau Gencar Disiplinkan Masyarakat Taat Prokes

CENTRALNEWS.ID, DURI – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Mandau kian gencar melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah kehidupan bermasyarakat.

Giat-giat pendisiplinan ini dilakukan dengan berbagai aksi atau operasi terpadu yang diadakan tim dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Perangkat Kecamatan dan Kelurahan se-Mandau.

Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu (18/9) malam lalu, tim Satgas kembali beroperasi dan menyusuri berbagai titik dengan potensi kerumunan yang tinggi.

Operasi gabungan menyasar di areal Capcin Mawar – Duri | Foto: Bres

Mulai dari bilangan jalan Sudirman, Desa Harapan, Hang Tuah dan jalan Mawar tampak disasar petugas guna menyuluhkan prokes bagi masyarakat, terkhusus kawula muda yang tengah menikmati syahdunya bermalam minggu.

“Silahkan tetap beraktifitas, tapi tetap patuhi prokesnya. Jaga jarak dan jangan pernah lepaskan masker. Pandemi COVID-19 masih ada, jangan pernah abaikan protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi diwakili Sekcam Yoan Dema dan didampingi Kasi Trantib M. Vicky.

Baca Juga :  Danramil 03 Mandau Buka Seleksi Atlet Volleyball Tingkat SMP-SMA se-Kecamatan Mandau

Dengan tegas ia meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes tanpa pengecualian, sebab, bila sudah terpapar virus Corona, langkah pemulihan akan memakan waktu yang panjang.

Operasi gabungan menyasar di areal Capcin Mawar – Duri | Foto: Bres

“Oleh karena itu, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Cegah COVID-19 sebelum terpapar! Selalu pakai masker dan menjaga jarak, jangan sampai terjangkit. Dampak kesehatannya sangat mengganggu,” imbaunya.

Secara aktif puluhan petugas menyebar dan menyuluhkan imbauan prokes malam itu. Tak ayal beberapa pasang muda-mudi langsung kabur melihat kedatangan petugas dengan mobil patroli.

“Jangan lari, kami tak mau menghukum atau menangkap orang. Kami hanya mengimbau soal prokes saja. Jangan lari,” sorak Kanit Sabhara Polsek Mandau, IPTU. Zulkifli sembari mengerahkan jajarannya kala itu.(*)

Baca Juga :  Pratu. M. Hanafi Sosialisasikan Pengamalan Nilai Luhur Pancasila di Kelurahan Gajah Sakti

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles