23.3 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Jaga Kondusifitas, Satpol PP Bathin Solapan Gelar Operasi Pekat

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bathin Solapan, Bengkalis, Riau melaksanakan Operasi guna menumpas Penyakit Masyarakat (Pekat), Minggu (19/9).

Operasi itu dibuka oleh Camat Aulia Army diwakili Bendahara Damhuri. Pelaksanaan operasi di lapangan sendiri dipimpin langsung oleh Rais Mustaji.

Bergerak dari kantor, jajaran ini mendatangi satu persatu tempat hiburan malam (THM) seperti pusat Karaoke dan warung remang-remang yang marak beroperasi di sepanjang jalan lintas Duri-Dumai.

Operasi Pekat di Bathin Solapan | Foto: Bres

Di berbagai THM pihaknya mengimbau agar para pengunjung dan pemilik usaha tetap tertib menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Selain prokes, kami juga menyisir dugaan peredaran berbagai merek minuman keras tanpa izin. Dan operasi malam tadi, peredaran minuman jeras dan minuman beralkohol nihil,” ucap Mustaji, Senin (20/9).

Pihaknya juga menyambangi beberapa Hotel atau fasilitas penginapan yang ada di wilayah Gerbang Permata. Peninjauan dilakukan untuk memantau kedisiplinan manajemen maupun para tamu hotel dalam menjalankan prokes.

Selain itu, sistem adminiatratif pun diperiksa detail. “Jangan sampai ada warga pendatang (luar Riau) yang menginap di wilayah kita dalam kondisi kurang sehat atau diduga terpapar Corona. Maka kita imbau pengelola hotel untuk lebih ketat mengawasi,” serunya.

Operasi Pekat di Bathin Solapan | Foto: Bres

Terkait tindak prostitusi yang diduga marak berlangsung di berbagai fasilitas penginapan, pihaknya pun berupaya mencegah. Setiap kamar tampak disasar guna memastikan penyewa kamar tetap tertib dan tak melakukan perbuatan terlarang.

“Asusila, Narkoba, Miras atau Mikol dan lainnya kita sisir. Jangan sampai terjadi di wilayah kita ini,” paparnya.

“Untuk giat malam tadi cukup kondusif. Tidak ada temuan miras dan perbuatan asusila seperti marak diperbincangkan, semua aman terkendali,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles