21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Sambangi Keluarga Korban Kebakaran, Gamki Bengkalis Salurkan Bantuan Kemanusiaan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Bengkalis melaksanakan giat peduli kasih terhadap keluarga R. Sinaga/Br. Simbolon, korban kebakaran rumah di jalan lintas Duri – Kandis, Desa Tengganau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (11/8).

Jajaran tersebut menyambangi keluarga malang ini lantaran tergerak hatinya atas musibah yang melanda beberapa waktu lalu. Pasca terbakarnya rumah dan segala isi di dalamnya, keluarga ini hidup seadanya di bawah lapak darurat nan seadanya.

Gamki Bengkalis salurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Tinggal bersama tiga orang anak yang masih berusia dini, kehidupan keluarga korban kebakaran ini sangat-teramat memprihatinkan. Menilik keadaan ini, Gamki Bengkalis akhirnya turun gunung dan menyambangi keluarga tersebut.

Berbekal bantuan sosial berupa uang tunai dan pakaian tampak disalurkan kala itu. Bantuan itu sendiri berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh jajaran Gamki Bengkalis dengan berpedomankan sistem gotong royong ‘Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita’.

“Donasi yang kita kumpulkan dari kita, oleh kita dan manfaatnya untuk sesama kita disalurkan dengan baik. Ada uang tunai dan pakaian, dua item bantuan ini kita pikir sangat membantu dan penting bagi keluarga R. Sinaga/Br. Simbolon. Terlebih lagi, mereka punya anak kecil yang sangat membutuhkan asupan nutrisi, semoga bantuan yang kita salurkan bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan dilihat besaran nominalnya, tapi pandanglah niat baiknya,” kata Sekretaris DPC Gamki Bengkalis, Ricky Panjaitan didampingi Ketua Demisioner Wahyu Siregar, perwakilan jajaran senior diwakili Samuel Hutabarat serta Brigsena Budi Purba.

Gamki Bengkalis salurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kecamatan Pinggir | Foto: Bres

Terpisah, Ketua Demisioner Gamki Bengkalis Wahyu Siregar mengatakan, sampai saat ini keluarga tersebut belum sama sekali menerima bantuan dari aparatur daerah tingkat Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, maupun Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Sosialnya (Dinsos).

Terlebih di tengah pandemi COVID-19, keluarga korban kebakaran tersebut dikatakannya sangat membutuhkan uluran tangan. “Kalau tidak, mereka akan semakin menderita. Kami harap bantuan dari pemerintah bisa segera disalurkan. Apalagi masa pandemi ini, mereka jelas sangat membutuhkan bantuan. Semoga pintu-pintu rezeki segera terbuka dan bisa disalurkan bagi keluarga dan saudara kita ini,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles