22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Riki Rihardi Ajak Lurah se-Kecamatan Mandau Fokus Tangani COVID-19

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bertempat di ruangan rapat lantai II, Camat Mandau Riki Rihardi menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Lurah se-Kecamatan Mandau, Selasa (07/09).

Rakor dilaksanakan sebagai metode penyegaran seluruh Lurah agar tetap prima dalam menjalankan tugas. Terkhusus dalam penanganan wabah pandemi COVID-19, Riki meminta seluruhnya untuk tetap dan lebih fokus.

Rapat koordinasi (Rakor) Camat Mandau dengan seluruh Lurah | Foto: Bres

“Hal pertama yang harus kita tangani dengan fokus dan maksimal adalah COVID-19. Kita sama-sama tahu, virus ini masih mewabah di wilayah Kecamatan Mandau terutama di setiap Kelurahan,” kata Riki membuka koordinasi.

Sebagai salah satu cara mengentaskan penyebaran wabah ini, kata Riki, dengan memaksimalkan pemantauan terhadap mobilitas masyarakat di setiap kelurahan, terkhusus pada wilayah yang memiliki risiko penularan cukup tinggi.

Selain mobilitas, pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) juga harus selalu diperhatikan lebih baik. Sebab, pelanggaran protokol disebut Riki hanya akan memperparah situasi.

Rapat koordinasi (Rakor) Camat Mandau dengan seluruh Lurah | Foto: Bres

“Di setiap kelurahan kan ada Posko PPKM, tolong dimaksimalkan fungsinya. Kami berharap agar Kelurahan-kelurahan yang ada lebih ketat menjaga protokol kesehatan agar COVID-19 segera sirna,” ujar Riki menegaskan.

Terkait vaksinasi, Camat Mandau ini meminta seluruh Lurah yang hadir untuk dapat memberi pengertian kepada masyarakat agar tetap bersabar. “Tolong berikan pengertian kepada masyarakat dengan pendekatan yang baik. Minta kesabarannya. Sampaikan, vaksinasi akan terus dilakukan secara berkala sampai seluruh masyarakat memperoleh vaksin dosis pertama ataupun kedua,” pesannya.

Rapat koordinasi (Rakor) Camat Mandau dengan seluruh Lurah | Foto: Bres

Rakor kala itu diikuti oleh Sekretaris Camat Yoan Dema, Kasi dan Kasubag di Lingkungan Kantor Camat Mandau, serta Lurah se-Kecamatan Mandau.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles