CENTRALNEWS.ID, BATAM – Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh setiap 4 September, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Nagoya memberikan layanan istimewa kepada peserta.
Dengan mengusung tema Empowering (memberdayakan) dan Protecting (melindungi) BPJAMOSTEK Batam Nagoya bertekad membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas sekaligus memberikan pengalaman dan kesan yang postif bagi peserta di masa pandemic Covid-19.
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sony Suharsono mengatakan melalui momen peringatan Harpelnas kali ini pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan dan meningkatkan kulaitas pelayanan kepada seluruh kepada seluruh pemangku kepentingan (stake holders) terutama para peserta.
“Salah satunya adalah dengan pemberian bantuan promotif dan preventif bagi perusahaan-perusahaan peserta yang memenuhi persyaratan, terutama yang tertib administrasi dan iuran,” ujar Sony.
Ia menjelaskan untuk tahun ini bantuan promotif dan preventif yang diberikan berupa Poster Acrilic dengan konten K3, Alat Pelindung Diri, Pelatihan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), vitamin, masker dan helm yang dibagikan kepada 32 perusahaan.
“Hal tersebut tentunya sejalan dengan tujuan dan tugas utama BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para pekerja atas semua risiko sosial yang terjadi yaitu Risiko Hari Tua, Kematian, Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja, Pensiun dan yang terbaru atas risiko Kehilangan Pekerjaan” pungkas Sony
“Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para peserta, khususnya dalam memberikan perlindungan dan rasa aman dalam menjalankan aktivitas ekonomi khususnya di masa pandemic seperti saat ini,” katanya.
“Selamat Hari Pelanggan, senyum peserta adalah senyum kami juga, maka izinkan kami untuk membuat senyum itu tetap ada” tutup Sony.
Tidak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga memberikan souvenir berupa stater kit tangkal Covid-19 yang berisikan masker, hand sanitizer, tisu basah, susu kepada para peserta yang datang langsung ke kantor cabang.(dkh)