1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Ribuan Pelajar dan Masyarakat Divaksin COVID-19 Dosis Kedua oleh BINDA Riau

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau kembali melaksanakan Vaksinasi Massal dosis kedua, kali ini kalangan masyarakat umum dan Santri atau Pelajar menjadi sasarannya, Kamis (14/10).

Kegiatan tersebut ditujukan guna mempercepat terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi Pelajar dan masyarakat umum di Bumi Lancang Kuning.

Vaksinasi Massal oleh BINDA Riau | Foto: Bres

Kegiatan ini merupakan agenda berkala dan berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional yang juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Dengan menyasar kelompok santri atau pelajar, BIN Daerah Riau kembali menjadikan Ponpes Al – Kautsar sebagai lokasi vaksinasi dosis kedua. Kepala BINDA Riau, Brigjen TNI. Amino Setya Budi mengatakan giat tersebut dilakukan secara Door to Door atau dengan langsung mendatangi calon penerima vaksin di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Vaksinasi Massal oleh BINDA Riau | Foto: Bres

“Kegiatan vaksinasi massal ini kita laksanakan dengan kuota sebanyak 6.000 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum secara Door to Door di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.” Kata Brigjend TNI. Amino Setya Budi, Kamis sore.

Sampai saat ini, pihaknya tak gentar dalam mempercepat terwujudnya kekebalan imun tubuh masyarakat lewat jalan vaksinasi. Sempena itu, ia berharap agar Pemerintah Pusat dapat mengirim lebih banyak dosis vaksin dan semaksimal mungkin ke Riau.

Vaksinasi Massal oleh BINDA Riau | Foto: Bres

“Semoga kuota atau dosis yang dikirim ke ariau lebih banyak lagi agar penanggulangan COVID-19 dapat terlaksana dengan cepat,” pintanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Kepala BIN atas perintah yang diberikan kepada kami di wilayah Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat secara Door to Door,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles