12.8 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Responsif! Jalan Putus di Kelurahan Air Jamban Duri Langsung Diperbaiki Dinas PUPR

CENTRALNEWS.ID, DURI – Belum lama ini, jalan Sejahtera di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis terputus. Jalan yang putus membuat saluran air amblas nan memperparah kerusakan. Fenomena ini ditenggarai tingginya curah hujan dan membuat akses perlintasan warga terganggu.

Untuk keperluan, warga terpaksa melintasi jalan alternatif seadanya yang menghubungkan jalan Sejahtera ke jalan Rokan. Kerusakan infrastruktur ini turut membuat anak-anak kesulitan menempuh sekolah. Tak hanya itu saja, warga yang hendak bekerja atau mengais peruntungan juga terhalang jalan rusak.

Tak berselang lama, kerusakan jalan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Segera Bupati Bengkalis, Kasmarni menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah lakukan perbaikan.

“Setelah koordinasi dengan pimpinan, Ibu Bupati Bengkalis berpesan untuk secepatnya melakukan perbaikan. Rentang waktu kerusakan dengan perbaikan jalan dilakukan tak sampai tiga pekan,” kata Ardiansyah, Senin (31/10).

Mengerahkan unit-unit alat berat, gorong-gorong yang rusak segera diganti. Setelahnya, dilakukan pemadatan badan tanah di sekitar gorong-gorong dan kemudian dipadatkan lagi permukaannya menggunakan material bebatuan. Hal itu dilakukan dengan cermat dan teliti agar kerusakan tak berulang.

Jalan putus diperbaiki Dinas PUPR Bengkalis | Foto: Bres

Kekuatan fisik jalan diperhatikan lebih detail agar fungsi dan peruntukannya tepat sasaran dan lebih kokoh. Kini, jalan yang sempat terputus telah terkoneksi kembali. Kerja dan respon cepat pemerintah dalam menanggapi keluhan warga mendapat apresiasi.

“Terima kasih sudah bergerak cepat perbaiki jalan ini. Awalnya putus, sekarang sudah bagus. Anak-anak sekolah sudah leluasa melintas, begitu juga warga lainnya. Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni atas kepeduliannya. Kami sangat bersyukur, semoga jalan-jalan lain yang juga butuh perbaikan segera ditangani dengan baik,” hatur Erwin Sinaga, seorang warga sekitar.

Hal senada turut diungkapkan Camat Mandau Riki Rihardi melalui Lurah Air Jamban, Ramadhani. Ia bersyukur memiliki sosok pemimpin seperti Kasmarni yang selalu bereaksi cepat demi masyarakat. “Sangat kami apresiasi. Ibu Bupati segera kerahkan Dinas PUPR perbaiki kerusakan di jalan Sejahtera, padahal masih terbilang baru kerusakannya. Sangat responsif. Atas nama masyarakat di jalan Sejahtera, dan secara umum di Kelurahan Air Jamban, kami haturkan terima kasih,” ungkap Ramadhani.

Penampakan saat ini, jalan tersebut telah rata kembali. Dalam waktu dekat, permukaannya bakal diaspal agar mulus seperti semula. Sembari dilakukannya perbaikan jalan, Ardiansyah mengimbau masyarakat tetap hati-hati saat melintas. “Selama perbaikan dilakukan, harap hati-hati melintas. Karena ada operasional alat berat disana untuk mempercepat perbaikan jalan,” imbau Ardiansyah. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles