23.3 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Perkuat Imunitas, KNPI Bengkalis dan KT Mandau Berbagi Paket Mas-Vit di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis bersama Karang Taruna (KT) Kecamatan Mandau melangsungkan pembagian ratusan paket berisi Masker dan Vitamin (Mas-Vit), Senin (27/9).

Pembagian paket ini dilakukan di jalan Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban – Duri sempena memperkuat imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19.

Tak main-main, ratusan paket bantuan ini diserahkan gratis kepada ratusan driver ojek online (Ojol) dari berbagai brand kenamaan yang aktif dan beroperasi di Kota Minyak.

Andika Putra Kenedi, ST selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris Gali Satya Perkasa, SE menegaskan pembagian makser dan vitamin dilakukan guna memperkuat imunitas tubuh sekaligus memutus mata rantai penularan COVID-19.

Pembagian masker dan multivitamin di Duri | Foto: Bres

“Abang-abang Ojol dipilih sebagai sasaran, karena mereka ini setiap harinya selalu berinteraksi dengan masyarakat. Mereka salah satu pekerja publik yang harus terjaga kesehatannya, jadi para pengguna jasa layanannya bisa lebih terjamin (bebas) dari potensi penularan COVID-19,” kata Gali,  didampingi wakil ketua bidang pembangunan Reza dan wakil sekretaris bidang kesehatan, Jery Bayu, Senin siang.

Selain itu, kata Gali, aksi tersebut juga dilaksanakan guna mempercepat pemulihan ekonomi secara lokal maupun nasional. Bila kesehatan driver Ojol terjamin dengan vitamin dan protokol kesehatannya tetap konsisten dengan pemakaian masker yang diberikan, secara langsung maupun tidak langsung aksi kali ini dinilai turut bersumbangsih pada penurunan risiko penularan wabah mendunia dengan tidak menghilangkan jalan para driver dalam mengais rezeki.

“Driver Ojolnya bisa tetap sehat dalam mencari rezeki, kemudian pengguna jasa layanan ini juga tetap terhindar dari potensi penularan. Jauh lebih efektif bukan?,” tuturnya.

Robby Ardi, selaku Ketua KT Mandau dan penggerak KaTaLo (Karang Taruna Lovers, red) menambahkan bahwa penyaluran bantuan itu sesuai dengan prinsip kerja Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP dan Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si yang masih konsisten dalam hal pengentasan COVID-19 di Negeri Junjungan.

Pembagian masker dan multivitamin di Duri | Foto: Bres

“Giat berbagi kita hari ini juga sesuai dengan kinerja pemerintah dan harapan para pemimpin di Negeri Junjungan maupun Camat Mandau. Dengan dukungan dari beliau-beliau ini pula, kita selenggarakanlah aksi sosial ini,” ujar Robby.

Selain kepada driver Ojol, kata Robby, pihaknya bakal lebih giat dalam menyalurkan berbagai bantuan lainnya terhadap sasaran aksi (masyarakat) yang lebih luas.

“Next, kita programkan aksi yang lebih dinantikan masyarakat dan tentunya tepat sasaran,” papar dia.

“Bersama DPD KNPI Bengkalis, Karang Taruna siap bersinergi untuk kemajuan masyarakat, terutama kaum pemuda sebagai pelopor perubahan bangsa,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles