11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Hari Ini, Jokowi Kunjungi Bengkalis – Riau

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Presiden RI, Ir. Joko Widodo dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta menuju Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru-Riau sekira pukul 08.00 WIB, Selasa (28/9).

Menggunakan pesawat khusus kepresidenan, ia dan rombongan dijadwalkan tiba di Pekanbaru sekira pukul 09.30 WIB dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan Helly (Helikopter) SP.

Dari informasi yang diterima, orang nomor satu di republik ini bakal tiba di Helipad lapangan bola Desa Muntai sekira pukul 10.20 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pantai atau pusat kegiatan penanaman Mangrove.

Benar, Jokowi didampingi sejumlah staf dan menteri, termasuk Menteri KLHK RI Siti Nurbaya memang hendak melaksanakan penanaman mangrove alias bakau guna menyelamatkan pulau kecil terluar ini dari ancaman erosi yang menenggelamkan.

Sebelumnya, Siti Nurbaya bersama Kasmarni, Bupati Bengkalis didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso telah meninjau lokasi penanaman mangrove yang akan dikunjungi dan dijajal langsung oleh Presiden.

Sejumlah persiapan tampak dimatangkan, termasuk area kedatangan dan pendaratan Helly SP, pasukan pengamanan presiden (Paspampres), serta berbagai hal lainnya yang menunjang pelaksanaan giat hari ini.

Di lokasi sendiri, seluruh pihak terkait tengah bersiap menanti kedatangan Jokowi. “Lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden sudah ready. Saat ini kita sedang bersiap menyambut kedatangan beliau ke Negeri Junjungan,” singkat Kasmarni.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles