30 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Perdana di Duri, RSUD Mandau Luncurkan HCU untuk Maksimalkan Pelayanan Medis

CENTRALNEWS.ID, DURI – Rangka memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Duri kembali menambah fasilitas penunjang perawatan, Kamis (16/12).

Instansi kesehatan pimpinan dr. Chairiah Hafid ini dengan bangga meluncurkan fasilitas High Care Unit atau HCU sebagai pendongkrak pelayanan bagi segenap masyarakat yang membutuhkan perawatan di dalamnya.

“Wujud komitmen dalam mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kita luncurkan fasilitas High Care Unit (HCU) di RSUD Mandau,” kata dr. Chairiah, Direktur RSUD Mandau.

Dikatakan Chairiah, fasilitas itu dilengkapi 8 set ranjang pasien dengan peralatan medis yang cukup lengkap dan memadai. Selain itu, fasilitas yang baru diluncurkan ini juga didukung oleh tenaga medis atau sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan cakap melayani.

Baca Juga :  Perusahaan Tunggak Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Batam
Peluncuran High Care Unit RSUD Mandau | Foto: Bres

Dia menegaskan, setiap pasien dengan kondisi stabil dan sadar yang membutuhkan pengawasan, pengobatan dan perawatan lebih ketat dapat dirawat di dalamnya.

“Benar, setiap pasien dengan kondisi sadar dan stabil tapi membutuhkan pengawasan, perawatan dan pengobatan lebih ketat serta karena adanya kondisi yang mengancam jiwa tetapi tidak membutuhkan ventilator dapat dirawat di ruang HCU,” ujarnya.

“Dan ini (HCU, Red), jadi fasilitas pelayanan kesehatan pertama yang ada di Duri,” serunya.

Pasca diluncurkan, fasilitas ini telah dan langsung digunakan untuk merawat dua orang pasien rawat inap. Di dalamnya, kedua pasien dirawat, diobati dan diawasi dengan sangat ketat.

Peluncuran High Care Unit RSUD Mandau | Foto: Bres

Selain lengkap dan ramah pelayanannya, ruang HCU ini juga sangat steril. Jadi, pasien-pasien yang dirawat diharap dapat lebih cepat pulih dan sehat.

Baca Juga :  Perusahaan Tunggak Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Batam

Adapun fasilitas ini diawasi oleh dokter Anastesi dan dokter penanggung jawab pasien (DPJP) dan segenap Sub Spesialis yang dimiliki RSUD Mandau. “Sebagai koordinatornya dokter anastesi, yakni dr. Wicaksono Kunto Wibowo, M.Ked (an) Sp.An,” sebutnya.

Sejauh ini, terbilang hanya RSUD Mandau saja yang memiliki fasilitas High Care Unit pada wilayah berjuluk Kota Minyak ini. Pihaknya berharap, kehadiran fasilitas HCU dapat memberi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, terutama pasien yang membutuhkan perawatan intensif.

“Dengan rahmat Allah dan dukungan seluruh pihak, kita luncurkan fasilitas HCU RSUD Mandau. Semoga dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi pasien yang membutuhkan fasilitas di dalamnya. Semoga dapat dimanfaatkan dan bermanfaat dengan baik,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles