29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Diduga Korslet, SDN 2 Talang Muandau Terbakar

CENTRALNEWS.ID, TALANG MUANDAU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 yang terletak di jalan lintas Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis dilaporkan terbakar, Kamis (16/12).

Gedung pendidikan dasar berukuran sekira 30×10 meter yang berlokasi di RT004/RW001, Dusun Panggau, Desa Beringin ini terbakar sekira pukul 11.20 WIB.

SDN 2 Talang Muandau Terbakar | Foto: Bres

Diduga, fasilitas tersebut terbakar akibat hubungan pendek arus listrik alias korsleting. Terkait kejadian itu, UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Pinggir segera menuju ke lokasi guna melakukan pemadaman.

“Setelah menerima informasi, tim kita langsung menuju ke lokasi dan segera melakukan pemadaman,” kata seorang petugas pemadam di lokasi kejadian.

Berjibaku beberapa saat, api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.20 WIB.

Baca Juga :  Eko : Kami Hormati Proses Hukum Terkait Penetapan Tersangka Pengadaan Gedung BPJS Ketenagakerjaan
SDN 2 Talang Muandau Terbakar | Foto: Bres

Akibatnya, bangunan sekolah dasar itu tampak luluh lantak dan hangus digagahi api. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Benkalis, Hj. Kholijah, S.Pd.I tak menampik kabar nahas tersebut.

“Saya juga baru dapat kabar, saya sudah kordinasi dengan Kepala Sekolahnya. Dugaan sementara karena korslet, tapi biar petugas berwajib yang merumuskan hal itu. Saya kaget mendengar kabarnya, saya turut prihatin. Secepatnya, akan kita tinjau kesana,” kata Kholijah.

Hingga berita ini diterbitkan, berbagai pihak terkait masih berupaya melakukan pendinginan agar kobaran api tak kembali galak. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles