22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Perdana di Bengkalis, Vaksinasi COVID-19 Desa Bathin Betuah Sukses Lampaui Target

CENTRALNEWS.ID, MANDAU – Giat vaksinasi massal terus digencarkan oleh pemerintah lewat berbagai kesempatan dan pertemuan. Sebagaimana diwajibkan, setiap wilayah mencakup Desa/Kelurahan haruslah memenuhi target sekitar 70% (persen) dari total penduduk (telah) menerima vaksin.

Dengan penuh rasa syukur, capaian target tersebut akhirnya terealisasi nyata di Desa Bathin Betuah, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Desa yang di pimpin oleh Prayetno sebagai Kepala Desa ini sukses melampaui target vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (Herd Immunity).

Benar, desa itu menjadi satu-satunya wilayah yang sukses melampaui target vaksinasi di Negeri Junjungan sampai detik ini. “Alhamdulillah, Desa Bathin Betuah sukses capai target vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan komunal atau Herd Immunity. Desa ini menjadi wilayah pertama atau perdana di Kabupaten Bengkalis yang sukses bahkan melebihi target 70%,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si kala memantau pelaksanaan giat vaksinasi, Selasa (16/11).

Baca Juga :  Pengakuan Warga! Kesejahteraan Masyarakat Bintan Adalah Prioritas Roby Kurniawan
Vaksinasi di Desa Bathin Betuah sukses lampaui target | Foto: Bres

Vaksinasi yang dilaksanakan di balai pertemuan Desa Bathin Betuah ini sukses melampaui instruksi Pemerintah Pusat. Sesuai data yang dihimpun, masyarakat wajib vaksin di wilayah ini sebanyak 2.300 orang.

Dengan berbagai upaya dan kegigihan bersama, lebih dari 1.900 orang telah berhasil divaksin. Dengan total itu, maka persentase capaian vaksin di Desa Bathin Betuah mencapai angka 82,6%.

“Target dari pusat (wajib) 70%. Namun di Desa Bathin Betuah, angkanya mencapai 82,6 persen. Artinya, ini sudah melampaui target awal. Semoga dengan ini, kekebalan imunitas sempena memutus mata rantai penularan COVID-19 dapat terwujud disini,” ujarnya.

Vaksinasi di Desa Bathin Betuah sukses lampaui target | Foto: Bres

Tak lupa, Riki mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Bathin Betuah dengan seluruh Tim Satgas COVID-19 yang terlibat dalam mensukseskan capaian target vaksinasi disana.

Baca Juga :  Telin dan BW Digital Jalin Kolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah Indonesia dan Australia

“Kami, Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Desa Bathin Betuah yang sangat antusias dalam mewujudkan penyelesaian target vaksinasi,” sebut Camat.

“Kami mendorong dan akan menyampaikan kabar baik ini kepada Ibu Bupati agar masyarakat dan terutama Pemerintah Desa Bathin Betuah diberikan penghargaan khusus sebagai desa pertama yang mencapai target vaksinasi, sehingga kedepannya dapat menjadi contoh ataupun sebagai rule model keseriusan terhadap usaha bersama agar terhindar dari wabah pandemi COVID-19 ini,” seru Riki.

Vaksinasi di Desa Bathin Betuah sukses lampaui target | Foto: Bres

Pada kesempatan itu, Kades Prayetno turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, Kadis Kesehatan dr. Ersan dan Camat Mandau Riki Rihardi atas kontribusinya dalam mengalokasikan dosis vaksin COVID-19 ke Desa Bathin Betuah.

Baca Juga :  Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

“Sehingga hari ini, Desa kita sudah mencapai dan melebih target vaksinasi dengan capaian 1.900 orang lebih total 2.300 orang target vaksinasi. Terima kasih untuk Ibu Bupati, Pak Camat dan Pak Kadis Kesehatan atas dukungan dan alokasi dosis vaksinnya ke desa kami. Semoga kekebalan imunitas di tengah masyarakat segera terwujud dengan baik,” ujar Prayetno. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles