10.1 C
New York
Minggu, April 14, 2024

Penuh Syukur, Kasmarni Buka MTQ Bengkalis ke-46 di Bathin Solapan

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Penuh rasa syukur dan khidmat, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke-46 tahun 2021 di Desa Sebangar Kecamatan, Bathin Solapan, Minggu (14/11).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir.

Pembukaan MTQ Kabupaten Bengkalis ke-46 | Foto: Bres

Setelah dibuka, seluruh rangkaian dari pelaksanaan MTQ tahun 2021 kali ini bakal berlangsung sampai 23 November 2021 mendatang. “Dengan penuh rasa syukur dan berkah dari Allah SWT, perhelatan akbar MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke-46 tahun 2021 dibuka,” seru Kasmarni.

Bupati Bengkalis berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini mampu memberikan dampak positif dan semangat dalam menegakkan syiar Islam dan memperkokoh nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat.

Pembukaan MTQ Kabupaten Bengkalis ke-46 | Foto: Bres

“MTQ bukan wahana untuk berlomba membaca Al-Qur’an saja, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih harmonis serta terbuka,” ujar Kasmarni.

Lebih lanjut diserukannya, Pemerintah Daerah akan terus konsisten dalam memberikan perhatian terhadap program kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengalaman ajaran Agama Islam ditengah masyarakat.

Pembukaan MTQ Kabupaten Bengkalis ke-46 | Foto: Bres

“Karena pembangunan jasmani dan rohani masyarakat harus seimbang. Untuk itu Pemerintah telah menjadikan nilai agama kedalam prioritas pembangunan baik melalui program bantuan keuangan satu Miliar satu desa, pembinaan umat, satu desa satu penyuluh agama serta pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian, satu ustadz satu desa,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal merealisasikan program beasiswa pendidikan kepada masyarakat tahun 2022 mendatang. “Insyaallah kita sudah menganggarkan sebanyak 50 orang putra dan putri Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan di luar maupun dalam negeri. Jadi nantinya para hafidz-hafidzah Kabupaten Bengkalis berkesempatan untuk mendapatkan peluang ini, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Pembukaan MTQ Kabupaten Bengkalis ke-46 | Foto: Bres

Turut hadir mensukseskan acara itu, para Kepala Dinas dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Camat Bathin Solapan Aulia Army, Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Zama Rico Dakanahay dan seluruh pihak terkait lainnya.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles