11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Pemkab Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal di Mandau City Mall

Vaksinasi massal beberapa waktu lalu

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat yang berada di sekitar Duri.
Cukup membawa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), setiap orang yang berada di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan bisa datang dan mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).
Untuk vaksinasi massal kali ini, pemerintah memusatkan pelaksanaannya di areal Mandau City Mall, jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Mandau.
Sesuai informasi, giat ini dilaksanakan mulai Jumat (4/6) dan betakhir esok hari, Sabtu (5/6). Setiap agenda di kedua jadwal tersebut bakal dibuka sekira pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.
“Sempena memutus mata rantai oenularan COVID-19, Pemkab Bengkalis melaksanalan vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat,” kata Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, giat serupa juga telah dilaksanakan di areal Kantor Kecamatan Mandau. Kala itu, ratusan orang ikut serta mendaftarkan diri sebagai penerima dosis vaksin.
“Benar, kemarin juga sudah dilakukan vaksinasi massal di Kantor Camat Mandau. Alhamdulillah, respon masyarakat cukup besar dan antusias mengikuti acara itu,” imbuhnya.
Bupati perempuan pertama di Riau dan Negeri Junjungan ini menyebut, tindakan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk memperkuat imunitas tubuh. Sebagai dampak panjangnya, Herd Immunity atau kekebalan di tengah kelompok masyarakat akan tercipta dengan sendirinya pasca vaksinasi.
Pengebalan imunitas tubuh dengan cara divaksin dinilai ampuh untuk mengurangi risiko paparan dan dampak bahayanya bagi tubuh. Dengan demikian, vaksin yang disuntikkan dinilai mampu mencegah infeksi COVID-19 dan akhirnya memutus laju penularannya lantaran tak lagi banyak orang yang bisa terpapar.
“Untuk itu, mari kita dukung dan sukseskan, serta ikut dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan pemerintah. Bersama, kita ciptakan kekebalan tubuh yang lebih kuat,” seru Kasmarni.
Selain untuk memperkuat sistem imunitas, vaksinasi massal juga diharap mampu mempercepat pemulihan ekonomi lokal maupun nasional (PEN) sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo.
“Semoga cara ini mampu memutus mata rantai COVID-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional seperti yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo,” harapnya.
Diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bengkalis dari unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan elemen pemerintahan lainnya.
Adapun hal yang lebih menarik perhatian yakni keterlibatan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Kabupaten Bengkalis dan jajarannya dalam membantu kinerja Pemkab Bengkalis guna menanggulangi perebakan wabah ini.
Personel PBB berseragam khas merah menyala ini tampak ikut serta dari pelaksanaan Operasi KRYD berskala besar, vaksinasi massal bahkan ikut serta menyemprotkan cairan disinfektan guna membunuh kuman dan virus.
Hingga kini jajaran tersebut tetap aktif dan ikut serta, termasuk dalam agenda vaksinasi massal yang dilaksanakan pagi ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles