0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan Mandau Resmi Ditutup, Riki Rihardi: Torehkan Prestasi lewat Kegemaran Membaca Qur’an

CENTRALNEWS.ID, DURI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kecamatan Mandau resmi berakhir dan ditutup penyelenggaraannya malam tadi, Senin (25/10).

Penutupan acara itu dilakukan langsung oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Andris Wasono setelah resmi dibuka beberapa waktu lalu oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP.

Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Dalam penyelenggaraannya, puluhan Qori dan Qoriah terpilih menjadi pemenang dan berhak menerima trofi penghargaan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau sebagai pihak penyelenggara.

Pada kesempatan itu, Riki Rihardi menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ digelar untuk lebih menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat, terkhusus umat Muslim dalam membaca Al Qur’an dan mengamalkan nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Petani
Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

 

“Sempena MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau ini, semoga kegemaran kita dalam membaca Qur’an bisa lebih tumbuh subur. Sehingga, setiap amalan baik yang terkandung di dalamnya bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Riki dalam penutupan MTQ di gedung Bathin Betuah, Senin malam.

Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Secara tegas Riki menyerukan, acara itu tak diadakan hanya untuk sekedar berkontestasi dan unjuk kebolehan. Akan tetapi, MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau diharapnya mampu melahirkan generasi muda dari Mandau yang lebih berakhlak, berbudi luhur, cinta Agama dan Budaya serta diharap mampu menjalankan amalan baik yang tersemat di dalamnya.

Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Ia bahkan menyerukan, pelaksanaann MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar November 2021 mendatang harus dan wajib melahirkan pemenang dari generasi muda yang benar-benar cakap dari hasil penilaian yang real dan fair.

Baca Juga :  Pastikan Duri Nihil Karhutla, Babinsa Koramil 03 Mandau Tajak Patroli ke Desa Petani

“Kita (Mandau) harus bisa jadi Juara di tingkat Kabupaten. Maka dari itu, saya akan mintakan kepada pihak penyelenggara agar sistem penilaian nantinya harus benar-benar mengedepankan nilai sportifitas dan wajib sesuai kriteria penilaian. Pemenang sesungguhnya harus benar-benar mampu kita jadikan contoh baik dan tentunya membanggakan,” seru Riki.

Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

“Delegasi dari Mandau yang akan dipilih nantinya, harap lebih tekun. Jangan sekedar tahu, tapi pahami dan ilhamilah setiap makna yang terkandung dalam ayat-ayat Suci Al Qur’an. Jadilah generasi gemilang Mandau yang membanggakan,” serunya bergelora.

Menutup acara itu, Asisten I Andris Wasono dan segenap pihak terkait tampak menekan sirine pertanda berakhirnya rangkaian acara. Pembacaan nama-nama pemenang pun digemakan nan menambah riang suasana penuh keakraban nan sejuk itu.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 03 Mandau Gencarkan Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Petani
Penutupan MTQ ke-46 tingkat Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Turut hadir dalam penutupan MTQ Anggota DPRD Bengkalis, Giyatno, Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar, pejabat dari lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kecamatan Mandau, Polsek dan Koramil Mandau, serta seluruh perwakilan peserta yang didampingi oleh masing-masing Lurah se-Kecamatan Mandau. Acara berlangsung khidmat sesuai dengan regulasi dan skema protokol kesehatan.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles