22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Meskipun Covid-19 Meningkat, Tidak Membuat Semua Warga Benjeng Wajibkan Diri Pakai Masker

CENTRALNEWS, Gresik –Salah satu cara mencegah penularan covid-19 adalah dengan mengenakan masker setiap kali keluar rumah. Namun sayangnya, sebagian kecil masyarakat di berbagai wilayah Indonesia enggan mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

Meskipun berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah, namun tetap saja masih banyak masyarakat yang terkesan susah untuk diajak kerjasama. Padahal, untuk membasmi covid-19 itu sendiri, masyarakat harus mendukung penuh langkah pemerintah dalam menerapkan Protokol kesehatan.

Dari pantauan media ini misalnya, di Daerah Benjeng, Kecamatan Gresik. Dari sekian jumlah pengendara sepeda motor terdapat beberapa warga yang tidak mengenakan masyarakat. Padahal, saat ini sedang meningkatnya jumlah penderita covd-19 di tanah paska lebaran.

 Salah satu warga yang sempat ditanya oleh media ini perihal tidak mengenakan masker berkata “lupa tadi”. Padahal pemerintah setempat sudah memberikan sosialiasasi berulangkali agar patuh pada protokol kesehatan.

“Kami sering melakukan sosialisasi 5 M yaitu; Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi keramaian serta mebatasi bobilisasi dan interaksi. Tapi tetap juga kedapatan yang tidak mematuhinya,” ujar salah satu staff kecamatan setempat yang enggan namanya ditulis, Kamis (17/06).

Baca Juga :  Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Meskipun demikian, ia mengakatan pihaknya akan terus melakukan sosialiasasi protokol kesehatan pada masyarakat. Karena hanya dengan kerjasama penuh dari masyarakat setempatlah prokes ini dapat diterapkan. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles