22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Manjakan Masyarakat, Kejari Bengkalis Buka Layanan Tilang di Duri

Proses penyelesaian tilang di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membuka layanan Sidang Tilang di Duri, Kecamatan Mandau, Rabu (9/6).

Layanan penyelesaian proses tilang atas pelanggaran berlalu lintas ini resmi dibuka pagi tadi dan berlangsung hingga esok hari, Kamis (10/6).

Kepala Kejari (Kajari) Bengkalis, Jaksa Nanik Kushartanti, SH., MH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Jaksa Immanuel Tarigan, SH., MH membenarkannya.

“Guna menjangkau dan memanjakan, serta mempermudah masyarakat dalam mengurus proses tilang, kita buka pelayanan di Duri. Kita mulai hari ini dan berakhir esok hari,” kata Immanuel kepada CentralNews.id.

Secara gamblang ia menegaskan bahwa aksi itu dipusatkan di dua tempat, yakni di lapangan Koramil 04/Mandau-Pinggir di Kelurahan Batang Serosa, Pokok Jengkol dan di Mall Mandau City (Mancy), Duri.


Untuk hari ini, giat dimulai di kedua titik tersebut sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB malam ini. Sementara esok hari, giat akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 sampai pukul 16.00 WIB dan dipusatkan di Mancy, sebutan anyar pusat perbelanjaan modern ini.

“Bagi masyarakat yang belum menyelesaikan urusan tilangnya, bisa mampir ke stand atau pos layanan tilang Kejari Bengkalis yang ada di kedua titik lokasi itu. Petugas kita akan melayani dengan sangat ramah dan menjelaskan secara detail, prosesnya pun sangat cepat,” papar Kasi Pidum Kejari Bengkalis ini.

Di stand layanan Mall Mandau City, Ahmad Raihan dan Nadia Syafira, SH., MH tampak sangat ramah dalam melayani para warga yang datang untuk mengurus polemik tilangnya.

Salah satu warga yang mengurus tilang di Duri

Tak perlu jauh dan repot lagi menyeberang ke Pulau Bengkalis hanya untuk mengurus tilang, setiap warga yang hendak berurusan jelas sangat dimanjakan dengan terobosan giat satu ini.

Ya, setiap pelanggar lalu lintas yang ditilang oleh personel kepolisian tak perlu jauh-jauh menyambangi Kantor Kejaksaan di Pulau Bengkalis. Penyelesaian urusan tilang bisa dituntaskan di Duri, atas hadirnya korps Adhyaksa di Kota Minyak.

“Kita hadir untuk menjangkau masyarakat dalam menyelesaikan urusan tilang, kita manjakan masyarakat dalam hal (urusan) tilang ini. Begitulah harapan dan tujuan Pimpinan, maka kita hadir di Duri,” kata Ahmad Raihan, Staff Tilang Kejari Bengkalis.

Kehadiran stand tersebut diharap mampu mempermudah masyarakat dalam urusan tilangnya, giat ini pun masih dibuka sampai esok hari agar lebih banyak warga yang dijangkau dan segera diselesaikan urusan tilangnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mempermudah masyarakat di Duri untuk menyelesaikan urusan tilangnya. Bagi warga Duri dan sekitarnya yang belum menyelesaikan urusan tilang, segera berkunjung ke stand yang tersedia. Pelayanan akan dibuka sampai tanggal 10 Juni atau esok hari, pelayanan ekstra cepat dan mudah bakal kita terapkan dalam mewujudkan fungsi Kejari Bengkalis yang kredibel dan ramah dalam melayani masyarakat di Negeri Junjungan,” pungkas Raihan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles