21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Layanan Jebol Master UPT Dukcapil Mandau Sasar 25 RW di Air Jamban

Pelayanan Jebol Master UPT Dukcapil Mandau

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus memperluas penerapan program Jemput Bola Masif dan Terintegrasi (Jebol Master) di Duri, Kecamatan Mandau, Senin (14/6).

Kali ini melalui jajaran UPT Dukcapil Mandau, layanan tersebut difokuskan untuk menjangkau masyarakat yang ada di seluruh Kelurahan Air Jamban.

Benar, sebanyak 25 Rukun Warga (RW) dengan ribuan orang di dalamnya bakal dijangkau dan diberi pelayanan ekstra mudah dan cepat dalam menerbitkan dokumen kependudukan.

“Sesuai program kita, mulai hari ini layanan Jebol Master akan menyasar lingkungan warga di masing-masing RW se-Kelurahan Air Jamban. Edukasi dan pelayanan terintegrasi seputar fungsi dan tugas Disdukcapil bakal kita gencarkan di tengah masyarakat,” kata Drs. H. Islamil, MP Kepala Disdukcapil Bengkalis melalui Hj. Dra. Irdawati, Kepala UPT Dukcapil Mandau, Senin pagi.

Hal serupa juga ditegaskan dengan surat resmi dari Kelurahan Air Jamban, Mandau yang ditembuskan kepada seluruh masyarakat. Disebutkan, terkait masih rendahnya data base akte kelahiran anak di tengah masyarakat, maka Kelurahan Air Jamban berkoordinasi bersama UPT Dukcapil Mandau untuk melaksanakan pelayanan kepengurusan berkas tersebut langsung ke tengah masyarakat alias jemput bola.

“Jadi, bukan warga yang bersangkutan yang datang ke Kantor Dukcapil Mandau. Tapi petugas Capil lah yang akan datang dan melayani masyarakat di seluruh Kelurahan Air Jamban. Ini jelas sangat membantu dan memudahkan masyarakat, sekaligus untuk mencegah adanya kerumunan di kantor Dukcapil mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung,” ucap Lurah Air Jamban, Zama Rico Dakanahay, S.Sos., M.Si.

Menanggapi hal itu, Kepala UPT Dukcapil Mandau sangat terbuka. Jajarannya pun langsung digencarkan menuju masing-masing lingkungan warga sesuai RW yang telah didata sebelumnya.

Terhitung mulai hari ini, sampai dengan Jumat (16/7) mendatang layanan Jebol Master bakal berotasi dari satu lingkungan RW ke RW lainnya di regional Kelurahan Air Jamban ini.

Jadwal layanan keliling UPT Dukcapil Mandai di Air Jamban

Setiap pengurusan berkas bakal dilayani dengan baik. Selain itu, juga bakal digencarkan edukasi kepada masyarakat untuk melengkapi seluruh dokumen kependudukannya.

Dalam mengakses layanan tersebut, tentunya setiap warga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti wajib masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan adanya layanan ini, semoga kepengurusan berkas bisa lebih efisien. Jangan ada calo-caloan, urus sendiri lebih gampang, aman dan tentunya puas. Petugas yang datang ke lapangan akan melayani sepenuh hati, jangan sungkan. Giat ini sepenuhnya dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kependudukan. Tentunya, tetap patuhi prokesnya,” pungkas Irdawati.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles