29.9 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Laka Tragis di Depan Gate Soeharto Duri, Minyak Sawit Tumpah ke Jalan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan lintas Sumatera sektor Duri – Pekanbaru, Kamis (21/10).

Kecelakaan kali ini terjadi tepat pada tikungan di depan Gate 117 PT Pertamina Hulu Rokan (Ex Chevron) atau juga dikenal dengan Simpang Turbin.

Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan tiga unit kendaraan berjenis truk tronton, truk tangki Crude Palm Oil (CPO) dan truk colt diessel bermuatan tabung Gas LPG.

Kecelakaan di depan Gate Soeharto Duri | Foto: Bres

“Kecelakaannya di Gate Soeharto atau Simpang Turbin, ada tiga kendaraan berat yang saling beradu,” kata Djoko, seorang pelintas di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, terlihat jelas ketiga truk itu terhenti pasca tabrakan. Nahasnya, truk pengangkut CPO mengalami kebocoran pada sisi tangki sebelah kanan (searah sopir) dan menyebabkan muatannya tumpah ke jalan.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Surat Kuasa Khusus ke Kejari Batam
Kecelakaan di depan Gate Soeharto Duri | Foto: Bres

Alhasil, jalan lintas ini berlumur sari buah kelapa sawit yang bakal diolah menjadi minyak goreng. Tak ayal jalanan menjadi sangat licin dan rawan kecelakaan.

Sementara, truk tronton terlihat nyungsep ke tepian lahan (hutan) sementara truk pengangkut tabung Gas LPG bertuliskan PT Tirta Buana Perkasa tampak ringsek di bagian sisi kanannya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, personel Satlantas Polres Bengkalis sendiri telah berada di lokasi guna melakukan evakuasi dan pendalaman kronologi (penyebab) kecelakaan.

Kecelakaan di depan Gate Soeharto Duri | Foto: Bres

Pasca kecelakaan, lalu lintas terbilang ramai lancar. Petugas kepolisian berupaya mengurai agar tak memicu kemacetan. Sementara jalan licin yang ditumpahi minyak sawit langsung diberi tanda khusus agar pengendara tak tergelincir.

Baca Juga :  Sohib Bang Rob Luncurkan Rumah Pintar Gratis Khusus Anak Bintan
Kecelakaan di depan Gate Soeharto Duri | Foto: Bres

Hingga berita ini diterbitkan, petugas masih berada di lokasi guna mengurai lalu lintas kendaraan dan berupaya mengevakuasi masing-masing truk dan para pihak yang terlibat laka pagi tadi.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles