28.1 C
New York
Sabtu, Mei 25, 2024

Korps Bhayangkara Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Esok Hari

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bertempat di Gedung Bathin Betuah komplek kantor Kecamatan Mandau, jalan Jenderal Sudirman – Duri, Korps Bhayangkara Polsek Mandau bakal menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua esok hari, Sabtu (31/7).

Sebagai pihak penyelenggara, kepolisian sektor (Polsek) Mandau turut berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Mandau dan UPT Puskesmas Duri Kota dan Pematang Pudu guna mensukseskan giat sosial ini.

AKP. Jalifer LT, S.AP, Kapolsek Mandau membeberkan, giat tersebut merupakan keberlanjutan program vaksinasi yang diselenggarakan sempena hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun beberapa waktu lalu.

“Jadi, giat besok itu merupakan keberlanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilangsungkan beberapa waktu lalu. Setiap penerima dosis pertama akan menerima dosis kedua esok hari,” kata AKP. Jalifer, Jumat (30/7).

Vaksinasi dosis kesatu sempena HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 | Foto: Bres

Secara garis besar, penerima vaksin dosis pertama yang telah diselenggarakan oleh korps Bhayangkara beberapa waktu lalu dipersilahkan mengikuti vaksinasi dosis kedua. Cukup membawa e-KTP dan bukti vaksin dosis kesatu, setiap warga bakal dilayani dengan baik.

Kapolsek Mandau ini menyebutkan, sistemasi pemberian vaksin bakal diatur langsung oleh tenaga kesehatan dari kedua fasilitas pelayanan kesehatan tersebut. Sementara pihaknya, bakal mengatur ketertiban antrean sepanjang giat vaksinasi berlangsung.

“Nanti orang-orang dari Puskesmas yang atur skema vaksinnya. Kita (polisi) yang atur antrean dan mencegah terjadinya kerumunan,” jelas dia.

Vaksinasi dosis kesatu sempena HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 | Foto: Bres

Kepada seluruh warga yang hendak menerima vaksin dosis kedua, diminta untuk datang tepat waktu sekira pukul 08.00 WIB. Kemudian, seluruhnya diwajibkan memakai masker dan tidak berkerumun.

“Intinya harus tertib dan taat protokol kesehatan (Prokes). Kita akan urai kalau ada kerumunan. Jangan lupa bawa bukti vaksin pertama dan identitas diri. Kemudian, perlu kami tegaskan, giat besok hanya untuk pemberian dosis kedua saja. Karena ini keberlanjutan dari giat sebelumnya. Ingat, besok hanya pemberian dosis kedua,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles