10.1 C
New York
Minggu, Desember 3, 2023

Kejutan ‘Tengil’ Kapten Hendriko Sukses Bikin Anggota yang Berulang Tahun Menangis Haru

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Mau tertawa bahak, takut disuruh push up. Begitulah euforia yang dirasakan awak media Central News kala melihat Danramil 01 Bengkalis, Kapten Cpl. Farimus Hendriko beri kejutan tengil alias menyebalkan kepada seorang anggotanya yang sedang berulang tahun, Sabtu (23/9).

Bukannya diberi kejutan yang membuat girang hati, namun Babinsa Koramil 01 Bengkalis bernama Kopda Jarym Sarubabel Aritonang tersebut malah dikerjai ala-ala militer bahkan berakhir push up dengan dalil melakukan pelanggaran disiplin. Saat dia push up, disinilah tingkat tengil sang komandan dilancarkan.

Membawa donat bertancapkan lilin besar di tengah, Kapten Hendriko keluar dari markas Koramil 01 Bengkalis dan mengarah ke halaman. Kala itu, Kopda Jarym belum sadar akan situasi sedang dikerjai komandannya dan terus melanjutkan push up sembari berhitung.

Baca Juga :  Tanggulangi Banjir, Prajurit Kodim Bengkalis Berjibaku Normalisasi Kanal di Bantan

Tiba-tiba, Danramil tiba di dekatnya dan meminta sang Babinsa untuk berdiri dengan nada tegas. “Woi, berdiri kau!,” sentak Kapten Hendriko.

Mendengar perintah sang komandan, Babinsa ini spontan berdiri. Wajah yang tadinya kemerahan bak menahan amarah, perlahan berubah haru melihat donat berlilin yang dibawa sang komandan beriring riuh nyanyian selamat ulang tahun oleh para rekannya. Bahkan, ia sendiri tak sadar jika hari ini adalah peringatan hari kelahirannya 34 tahun silam.

“Selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur dan sehat selalu. Tiup lilinnya, jangan sampai mati terhembus angin,” kata Danramil bergelak tawa.

Keadaan yang tadinya kental suasana militer seketika hanyut dalam suasana kekeluargaan. Kopda Jarym dipeluk oleh Danramil, saat itulah ia menangis haru. Ia tak menyangka akan mendapat kejutan dari komandan dan seluruh rekannya dengan cara yang tak terduga sebelumnya.

Baca Juga :  Tanggulangi Banjir, Prajurit Kodim Bengkalis Berjibaku Normalisasi Kanal di Bantan

“Tadi saya kira serius, ternyata dikerjai sama komandan dan kawan-kawan Babinsa. Kaget campur haru, sampai nangis saya gara-gara kejutan ala-ala militer ini,” ungkap senang Kopda Jarym.

Saat banyak orang menganggap militer adalah siklus yang kaku dan tegas dan bergerak patah-patah, namun pemandangan pagi ini menunjukkan bahwa dunia keprajuridan tetaplah penuh keakraban, saling memiliki satu dengan yang lain, bahkan saling memberi semangat untuk bersama bergerak maju.

“Terima kasih atas kejutannya komandan, mohon maaf kalau saya ada salah. Terima kasih sudah menerima saya dengan baik di keluarga besar Koramil 01 Bengkalis yang kita cintai ini. Semoga kedepan kita lebih maju, solid dan selalu siap membantu masyarakat menghadapi kesulitan yang dihadapi,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles