11.9 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Kabupaten Bengkalis ‘Nihil’ Penambahan Kasus Positif COVID-19

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kian lama berjuang menghadapi pandemi COVID-19, akhirnya Kabupaten Bengkalis – Riau berhasil mencapai titik keberhasilan berupa hari tanpa adanya penambahan kasus positif, Sabtu (16/10).

Benar, periode Sabtu lalu wilayah berjuluk Negeri Junjungan ini memang luput dari penambahan kasus positif aktif harian.

Kabar gembira ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan sebagaimana diwakilkan tim Satuan Tugas (Satgas) Ners. Poppy.

Dijelaskannya, keberhasilan Bengkalis mencapai kondisi hari tanpa kasus merupakan buah atas kerja sama seluruh masyarakat dan pemerintah serta Satgas COVID-19 di dalamnya.

Bupati Bengkalis memantau giat vaksinasi massal | Foto: Bres

Tindakan vaksinasi massal, pendisiplinan protokol kesehatan, pengerahan petugas di Posko PPKM, pemberian sanksi bagi pelanggar prokes, edukasi bahaya virus serta pemberlakuan pembatasan kegiatan di tengah kehidupan bermasyarakat dinilai turut bersumbangsih dalam menciptakan hari tanpa kasus positif.

Baca Juga :  Beredar Isu Roby Larang Ke Rumah Apri, Warga: Sungguh Terlalu. Kasihan Pak Roby

“Alhamdulillah, ini buah kerja keras kita semua. Periode Sabtu lalu, Kabupaten Bengkalis memang nihil penambahan kasus positif,” kata Ners. Poppy, Minggu (17/10).

Berdasarkan data yang diperbaharui setiap harinya, penularan virus di Kabupaten Bengkalis terus menyusut. Kadang bertambah, namun angkanya relatif di bawah 10 kasus. Namun kini, paparannya sirna.

Meski demikian, Poppy mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap awas dalam mencegah gejolak pandemi yang bisa saja muncul tanpa diketahui sebelumnya.

“Jangan lalai dan terlena dengan situasi saat ini. Tetap fokus dan disiplin jalankan prokesnya. Kondisi baik saat ini wajib dan harus kita pertahanlan. Jangan sampai ledakan kasus kembali terjadi,” pungkasnya.(*)

 

 

Baca Juga :  Beredar Isu Roby Larang Ke Rumah Apri, Warga: Sungguh Terlalu. Kasihan Pak Roby

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles