Home Pelayanan Publik Jadi yang Pertama, Pemerintah Resmikan Posyandu Berfasilitas Baby Spa di Duri

Jadi yang Pertama, Pemerintah Resmikan Posyandu Berfasilitas Baby Spa di Duri

0
Peresmian Posyandu Baby Spa di Duri | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kinerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau memang tak kunjung habis kreatifitasnya. Hal ini dibuktikan dengan digagasnya Posyandu yang dilengkapi dengan fasilitas Baby Spa.

Jadi yang pertama dan satu-satunya di Duri, Posyandu berfasilitas Baby Spa ini dibuka dan secara langsung diresmikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si didampingi Ketua TP-PKK Mandau, Dewi Asdinar, Kamis (7/10).

Peresmian Posyandu Baby Spa di Duri | Foto: Bres

Benar saja, fasilitas kebanggaan kaum ibu-ibu dalam memperhatikan kesehatan dan kenyamanan sang buah hati ini menjadi satu-satunya Posyandu yang memiliki kelengkapan fasilitas tersebut.

“Jadi, setelah diimunisasi maupun diperhatikan kesehatan serta tumbuh kembangnya, anak-anak kita bisa langsung menikmati fasilitas Baby Spa ini. Selain sehat, anak juga bisa bermain dan gembira,” kata ketua TP-PKK Mandau, Dewi Asdinar.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih dalam sambutannya kepada rekan dan kader Posyandu Hangtuah yang berada dalam struktural kelompok kerja (Pokja) TP-PKK Kelurahan Batang Serosa atas komitmen dan ketelatenan dalam mewujudkan pembuatan Posyandu berbasis Baby Spa pertama di Kecamatan Mandau ini.

Peresmian Posyandu Baby Spa di Duri | Foto: Bres

“Sangat luar biasa semangat ibu-ibu PKK di Kelurahan Batang Serosa ini. Akhirnya bisa mewujudkan Posyandu berbasis Baby Spa pertama di Kecamatan Mandau – Duri,” hatur Dewi.

Pada kesempatan itu, Riki Rihardi menyatakan bahwa terobosan tersebut sangat baik dan mutakhir. Terlebih kepada warga yang rumahnya disulap jadi Posyandu berbasis Baby Spa ini, ia meminta agar seluruh aset yang ada dapat dipelihara manfaat dan fungsinya dengan baik.

Peresmian Posyandu Baby Spa di Duri | Foto: Bres

“Terima kasih kepada pemilik rumah yang bersedia menyediakan tempat sebagai arena Posyandu berbasis Baby Spa ini. Semoga ibu-ibu sekalian bisa saling membantu dalam menjaga sarana dan prasarana yang ada di lingkungan Posyandu ini,” kata Riki.

Pihaknya bersedia dan tetap mendukung operasional Posyandu berbasis Baby Spa yang ada di wilayah Kelurahan Batang Serosa ini. Kreasi dan inovasi yang ditorehkan kaum ibu dalam mewujudkan kehadiran Posyandu Baby Spa ini sangat diapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja baik ini. Semoga Posyandu berbasis Baby Spa ini dapat membantu menyehatkan serta senantiasa membahagiakan balita kita lewat wahana Spa yang ada,” inbuhnya.

Peresmian Posyandu Baby Spa di Duri | Foto: Bres

Pada kesempatan itu pula, pihaknya menyerahkan beberapa bantuan berupa perlengkapan Baby Spa berupa kolam renang bayi dan perlengkapan lainnya yang dapat digunakan untuk kepentingan Posyandu ini.

“Aset yang ada tolong dijaga bersama, jangan sampai hilang apalagi dirusak. Tolong sama-sama dipelihara ya ibu-ibu,” pesan Dewi.

Baby Spa sendiri sangat baik dalam melancarkan peredaran darah bayi, menambah nafsu makan, meningkatkan kualitas responsif syaraf bayi, meningkatkan kualitas tidur, merileksasikan tubuh dan otot bayi dan menambah kelincahan gerak sang buah hati.

Mengingat luasnya manfaat tersebut, pemerintah terus mendukung dan berupaya agar kehadiran Posyandu berbasis Baby Spa ini bisa terus berkelanjutan. Turut hadir dalam acara itu Lurah dan staf kelurahan Batang Serosa, Anggota TP-PKK, perangkat RT/RW dan Tokoh Masyarakat.(*)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here