22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Jabat PLT Ketua PAC PBB Mandau, Saut NDD: Kita Tingkatkan Sinergitas!

CENTRALNEWS.ID, DURI – Beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bengkalis secara resmi melantik dan mengangkat Saut Nadapdap dalam jabatan pelaksana tugas (Plt) Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Kecamatan Mandau.

Pemberian jabatan itu dilaksanakan langsung oleh ketua DPC PBB Bengkalis, Fransisko Sihombing, didampingi Sekretaris Yosep Jose Nainggolan, S.Pd dan disaksikan seluruh kepala divisi (Kadiv), hingga seluruh personel tingkat PAC dan Ranting yang hadir kala itu.

“Dengan ini, pucuk pimpinan PBB Kecamatan Mandau dijabat oleh Saut Nadapdap. Jabatan pelaksana tugas kita sematkan, menanti perombakan struktural mendatang dilakukan,” ucap Fransisko Sihombing dalam rapat terbuka di kantor PAC PBB Mandau beberapa waktu lalu.

Keputusan pengangkatan Saut NDD, sapaan akrabnya, masih kata Fransisko, dilaksanakan berdasarkan AD/ART dan rapat Pleno yang sah oleh pengurus. Hasil keputusan bersama, NDD dipercaya menjabat Plt Ketua PAC PBB Kecamatan Mandau.

Baca Juga :  Kajari Bintan; Apakah Jaksa Punya Wewenang Dengan Mongrove?

“Proses penetapan Plt ini telah melalui proses yang sah yang dihadiri pengurus, serta penasehat. Dengan ini, Saut NDD resmi menjabat sebagai Plt Ketua PAC PBB Kecamatan Mandau. Kepadanya diberikan hak dan kewajiban dalam memajukan organisasi ini,” tegas Ketua DPC PBB Bengkalis.

Menerima mandat dan kepercayaan dari personel PBB lainnya, Saut NDD mengaku siap memajukan organisasi ini dengan segenap usaha dan kekuatannya. Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya, seluruh personel PAC dan Ranting wajib lebih bersinergi tanpa mengedepankan ego sektoral.

“Kita harus bersinergi untuk mewujudkan PAC PBB Kecamatan Mandau dan Ranting yang lebih solid dan berguna bagi masyarakat luas,” kata Saut.

Penyerahan SK pengangkatan PLT Ketua PAC PBB Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Pun ia menyatakan, PBB Kecamatan Mandau tak akan mentolerir setiap tindakan personel yang melenceng dari aturan, terlebih (mereka) yang diduga berupaya mencoreng nama baik organisasi.

Baca Juga :  Hadiri MCP KPK, Siswandi Ingatkan Seluruh OPD Gunakan Anggaran Sebaik Mungkin

Pola kegiatan yang rukun, solidaritas tinggi, bertoleransi dan bergotong royong disebut Saut tak bisa ditawar. Bersemboyan NKRI Harga Mati, ia menekankan agar organisasi tersebut wajib mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan personal.

“Tak ada yang main-main. Organisasi ini bukan milik seorang saja, tapi milik kita semua, bahkan milik seluruh masyarakat. Jadi, dalam berkegiatan, kita wajib mengedepankan kepentingan khalayak. Terlebih, kita juga harus menjaga nama baik PBB, jangan sampai tercemar,” serunya.

Kedepan, masih kata Saut, pihaknya bakal meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan Mandau dan instansi terkait dalam melancarkan berbagai aksi yang pro rakyat.

Menanggapi hal itu, Camat Mandau Riki Riahrdi, S.STP., M.Si mengaku siap mendukung setiap program kerja PBB dalam memajukan nama organisasi, maupun menyuarakan aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Kajari Bintan; Apakah Jaksa Punya Wewenang Dengan Mongrove?

“Selamat atas jabatan Plt-nya Pak NDD. Saya percaya, di bawah kepemimpinan beliau, PAC PBB Mandau mampu lebih maju dan berkarya kedepannya,” hatur Camat Mandau.

Kedepan, kata Riki, PBB diharap mampu menjadi wadah pergerakan masyarakat guna mengawal pembangunan dan memajukan kesejahteraan masyarakat, searah dengan program kerja pemerintah kecamatan Mandau dan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis secara umum.

“Maju selalu untuk PBB Kecamatan Mandau. Semoga bisa membawa perubahan yang baik, demi kemajuan organisasi dan masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles