3 C
New York
Rabu, Februari 8, 2023

Heroik! Babinsa Koramil 03 Mandau Bantu Padamkan Kebakaran di Samping SPBU Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bila tak sigap, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Hangtuah – Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis – Riau bisa tersambar api dan terbakar hebat. Namun berkat kecepatan tim gabungan, api yang menggagahi dua unit bangunan tepat di samping SPBU tersebut berhasil dipadamkan, Selasa (29/11).

Aksi heroik tersebut ditorehkan prajurit Kodim 0303 Bengkalis di bawah komando rayon militer (Koramil) 03 Mandau pimpinan Kapt. Arh. Jemirianto. Babinsa dari instansi tersebut, Pelda Amirudin, Serma Agusliadi dan Serda Ahmad Junaidi bergerak cepat bantu petugas dari UPT Damkar dan Polsek Mandau guna jinakkan lidah api.

Babinsa Koramil 03 Mandau, Kodim 0303 Bengkalis gerak cepat bantu padamkan kebakaran di Duri | Foto: Bres

Tak tanggung, ketiga Babinsa tersebut berada di garis depan, genggam nozzle dan semburkan ribuan liter air bersih dari armada pemadam ke arah bangunan yang terbakar. “Prajurit kita, yakni Babinsa Pelda Amirudin, Serma Agusliadi dan Serda Ahmad Junaidi sudah di lokasi dan langsung bantu padamkan api. Jangan sampai merembet ke SPBU, karena unit Travel Agent dan RM Pecel Lele yang terbakar berada persis di samping SPBU Hangtuah, Duri. Alhamdulillah, sudah padam. Tak sampai merembet kemana-mana,” kata Kapt. Jemirianto, Danramil 03 Mandau.

Baca Juga :  Mulai Dari Kamtibmas Hingga Kasus Penculikan Jadi Bahan Curhat Warga Dengan Kapolres Bintan
Baca Juga :  Penculikan Anak Di Bintim ‘Hoax’ Kapolres Bintan Himbau Tidak Panik, Tapi..

Meski kepulan asap menebal dan suhu memanas, ketiga prajurit tersebut tak enggan singkap lengan baju dan maju di posisi paling depan. Api nan membara segera diguyur air guna memadamkan, kegigihan ketiga Babinsa ini dan unsur Damkar serta Polsek Mandau tuai decak kagum dari masyarakat, bahkan instansi pemerintah.

“Sangat heroik! Sebelum merembet ke SPBU dan bangunan lainnya, api berhasil dipadamkan. Salut untuk bapak-bapak TNI, Polri dan Damkar Mandau,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi.

Berjuang beberapa waktu, api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 WIB. Terkait kegigihan ketiga Babinsa ini, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto haturkan terima kasih. Ia menyebut aksi tersebut adalah kewajiban prajurit TNI dalam membantu kesulitan di tengah masyarakat, termasuk peristiwa yang termasuk musibah atau kebencanaan.

Baca Juga :  Penculikan Anak Di Bintim ‘Hoax’ Kapolres Bintan Himbau Tidak Panik, Tapi..
Baca Juga :  Mulai Dari Kamtibmas Hingga Kasus Penculikan Jadi Bahan Curhat Warga Dengan Kapolres Bintan

“Salut! Terima kasih Babinsa Koramil 03 Mandau sudah berjuang bersama Polri dan Damkar bantu masyarakat yang terdampak kebakaran. Khususnya, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya, apalagi ada SPBU di sekitarnya. Respon cepat Babinsa jadi tolok ukur dan konsistensi TNI untuk tetap berada di hati rakyat, sekali lagi, terima kasih untuk dedikasinya menjadi prajurit penolong dan rendah hati,” kata Letkol Endik beriring rasa bangga. (Bres)

Babinsa Koramil 03 Mandau, Kodim 0303 Bengkalis gerak cepat bantu padamkan kebakaran di Duri | Foto: Bres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,921FansSuka
3,707PengikutMengikuti
PelangganBerlangganan

Latest Articles