0.8 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Hasil Uji Swab, Seorang Warga Duri Positif Covid-19

Rapid dan Swab test massal di Duri | Foto: Natalie


PINANGKAMPAI.COM, DURI – Beberapa saat lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telas selesai melaksanakan Rapid dan Swab Test massal di Kecamatan Mandau, Duri, Kamis (11/6).

Hasilnya, lebih dari 250 warga uang ikut serta dalam memeriksakan kesehatannya di dua posko petugas yang disediakan di areal Pasar Tradisional Mandau dan halaman depan Mandau City Mall.

Diketahui, satu dari ratusan warga yang diperiksa ternyata terkonfirmasi positif Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19. Hasil itu diperoleh dari sampel swab test atas nama RM (34) yang diperoleh dari posko pertama di pasar Mandau.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Riau, dr. Indra Yopi, Sp.P(K) turut membenarkannya.

Ia menjelaskan bahwa RM bukanlah pedagang, melainkan hanya warga yang ingin berbelanja di pasar.

“Berdasarkan hasil uji swab, satu warga Duri terdeteksi virus corona. Hasil itu diperoleh saat diadakannya rapid dan swab test massal. Benar saja, hasil swabnya positif,” kata dr. Indra, Sabtu (13/6) sore.


Ia menjelaskan bahwa saat itu, RM hanya kebetulan lewat mengarah ke pasar. Ia pun diarahkan dan ikut serta dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh Pemkab Bengkalis.

“Setelah diperiksa dan diuji, ternyata swabnya positif,” ungkapnya.

Tim GTPP bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis pun kembali dibuat repot, jajaran tersebut bakal bekerja ekstra untuk menemukan warga yang disebut terinfeksi virus corona.

Pencarian itu ditujukan untuk melakukan tracking contact atau penelusuran kemungkinan paparan Covid-19, yang bisa saja meluas dari RM.

“Bakal di-tracking segera, bagi masyarakat Duri secara khusus dan Riau secara umum tetaplah patuhi protokol pencegahan Covid-19,” pungkasnya. 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles