1.5 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024

Diterjang Hujan Berangin Kencang, Tiang PJU Nyaris Ambruk di Jalan Sejahtera – Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Akibat terjangan hujan disertai deruan angin nan kencang, satu unit tiang besi penopang jalinan kabel dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berdiri di jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri rusak dan nyaris ambruk, Minggu (31/10).

Tiang yang menopang fasilitas penerangan jalan umum (PJU) dan jalinan kabel kelistrikan itu tampak membengkok tepat diatas ruas jalan dan sangat membahayakan masyarakat sekitar, terlebih pengguna jalan.

Beriman, salah seorang warga sekitar mengatakan tiang tersebut mengalami kerusakan di bagian bawah diduga akibat deruan hujan berangin kencang yang berlangsung sore tadi.

Tak lama berselang, tiang tampak oleng dan nyaris tumbang ke badan jalan. Bila jalinan kabel tak kuat menahan, bisa dipastikan tiang dan lampu penerangan ini tumbang dan menimpa pengguna jalan.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Unggul, Pemkab Natuna Jajaki Universitas Esa Unggul
Tiang PJU nyaris tumbang di jalan Sejahtera – Duri | Foto: Bres

“Kondisinya sangat parah, miring ke arah jalan dan membahayakan. Tiang yang bengkok ini tepat berada di atas jalan, jadi sangat berbahaya bila tak segera diperbaiki,” kata Beriman.

Akibat kejadian itu, aliran kelistrikan sempat padam sejenak. Tak lama, suplai listrik kembali terjaga meski tiang tersebut masih dalam keadaan yang membahayakan. Hingga berita ini diterbitkan, kondisi tiang tersebut masih terlihat miring di atas badan jalan.

“(Listrik) Sempat padam sebentar, kemudian kembali nyala. Sampai saat ini tiang itu masih membahayakan karena sangat rawan ambruk dan menimpa pengguna jalan. Tolong pihak terkait untuk segera tanggapi kerusakan tiang ini, jangan sampai ada korban,” pintanya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles