10.1 C
New York
Minggu, Desember 3, 2023

Bupati Bengkalis Salurkan Bantuan bagi Keluarga Terdampak Kebakaran di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Beberapa waktu lalu, sekitar enam (6) unit bangunan permanen dan semi permanen terbakar di bilangan jalan (Simpang) Garoga, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Duri.

Tak ampun, kobaran api menghanguskan seluruh bangunan yang disambarnya. Alhasil, para pemiliknya tak mampu berbuat apapun selain meringis menahan pilu. Selain baju di badan, lainnya tak terselamatkan.

Prihatin akan keadaan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP dan sejumlah pejabat utama (PJU) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan serta Kapolsek Mandau langsung menyambangi seluruh keluarga yang menjadi korban terdampak kobaran api.

Kasmarni tinjau dan salurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Duri | Foto: Bres

 

Bersama Camat Bathin Solapan Wahyudin dan Kades Simpang Padang, Kasmarni menyampaikan rasa pilu dan prihatinnya kepada seluruh warga terdampak.

Baca Juga :  Tanggulangi Banjir, Prajurit Kodim Bengkalis Berjibaku Normalisasi Kanal di Bantan

Setelahnya, Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini langsung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pangan, pakaian, selimut dan sejumlah bantuan lainnya.

Tak lupa, sejumlah uang tunai juga disematkan kepada masing-masing keluarga untuk meringankan beban derita pasca korbaran api. “Kami dari Pemkab Bengkalis sangat sedih atas peristiwa yang Bapak/Ibu alami. Kami turut prihatin,” ucap Kasmarni, Senin (30/8).

Wujud kepedulian pemerintah, kata dia, sejumlah bantuan pun disalurkan. Seluruh keluarga terdampak kebakaran tak luput dari perhatian Kasmarni. “Tak banyak yang bisa kami perbuat, semoga bermanfaat. Jangan lihat nominalnya Pak, Bu. Tapi lihatlah ketulusan kami,” serunya.

Kasmarni tinjau dan salurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Duri | Foto: Bres

Pada kesempatan itu pula, ia bersama H. Ismail menyerahkan dua keping e-KTP milik korban yang tak terselamatkan dalam kejadian tragis Kamis (26/8) petang lalu.

Baca Juga :  Tanggulangi Banjir, Prajurit Kodim Bengkalis Berjibaku Normalisasi Kanal di Bantan

Ya, kepingan e-KTP itu langsung dicetak oleh Kadisdukcapil Bengkalis lewat kinerja personelnya. Hal itu dilakukan sebagai wujud nyata pelayanan pemerintah di bidang sistem adminiatrasi kependudukan, terlebih bagi mereka yang terdampak musibah.

“Ini ada juga e-KTP. Sudah dicetak langsung. Jadi, ada gantinya setelah yang lama terbakar. Semoga bermanfaat ya,” teguh Bupati Bengkalis kepada sang pemilik e-KTP itu.

Kala penyaluran bantuan, sejumlah pejabat turut hadir. Adapun diantaranya, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt. Kadis PUPR Ardiansyah, Kadisnakertrans Hj. Kholijah, Kadis Sosial Hj. Martini, Direktur RSUD Mandau drg. Sri Sadono Mulyatno dan pejabat lainnya.

Penyaluran bantuan dilaksanakan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan. Giat itu berakhir sekira pukul 11.00 WIB dan dilepas haru oleh para keluarga korban amukan sijago merah itu. “Terima kasih bantuannya Ibu Bupati kami, doakqn kami segera pulih Bu,” seru seorang korban yang kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa lusa lalu.(*)

Baca Juga :  Tanggulangi Banjir, Prajurit Kodim Bengkalis Berjibaku Normalisasi Kanal di Bantan

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles