21.9 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

[BREAKING NEWS] Kasus Positif COVID-19 se-Kabupaten Bengkalis Bertambah 3, Mandau Nihil

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Untuk Kabupaten Bengkalis – Riau, wabah pandemi COVID-19 terbilang terus melandai penambahan kasus terkonfirmasi hariannya.

Berdasarkan data terbaru, hanya ada tiga orang warga yang terjangkit Coronavirus periode Kamis (30/9) lalu. Hal ini tertuang jelas dalam data harian yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bengkalis.

Ketiga warga yang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Bengkalis (2 orang) dan seorang lainnya berasal dari Kecamatan Bathin Solapan. Ketiganya kini berstatus Suspek Bergejala dan Kontak Erat dari pasien positif lainnya dan wajib menjalankan isolasi mandiri selama masa inkubasi virus.

“Dari Kabupaten Bengkalis bertambah tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dua dari Kecamatan Bengkalis, satu orang dari Bathin Solapan pada periode Kamis (30/9),” kata Ners. Poppy, Jumat (1/10) pagi.

Untuk Kecamatan Mandau – Duri, penambahan jumlah kasus positif disebut nihil. Di wilayah berjuluk Kota Minyak ini, penularan virus memang kian landai bahkan berulang kali nihil sepanjang bulan September 2021.

“Mandau nihil (kasus positif), semoga bisa terus dipertahankan dengan kolaborasi baik antar pemerintah, satgas dan masyarakat di dalamnya,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si turut sumringah dengan kabar nihilnya kasus positif di Mandau. Meski demikian, tak henti ia meminta seluruh jajarannya di lingkup UPT Puskesmas, Satpol PP Mandau untuk tetap konsisten dalam mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah, wilayah kita kembali nihil penambahan kasus positif. Semoga bisa kita pertahankan,” ucap Riki.

“Meskipun demikian, jangan sampai masyarakat kita terlalu euforia dan akhirnya kendor Prokesnya. Tim Satgas Kecamatan Mandau tetap kita intensifkan dalam mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan prokes. Ada tidaknya penambahan kasus positif, Satgas harus selalu siaga,” imbuhnya.

Sampai saat ini pula, seluruh petugas di berbagai Posko PPKM masih berjaga dalam memantau mobilitas dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes. Untuk Mandau sendiri, statusnya kini merangkak menuju zona hijau paparan virus.

“Alhamdulillah, perlahan-lahan kita merangkak ke zona hijau. Semoga bisa kita pertahankan dan semoga Mandau benar-benar steril dari Coronavirus dengan kedisiplinan prokes masyarakat yang selalu kita gencarkan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles