22.1 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Bioskop Mandau City Mall kembali Dibuka Esok Hari

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kabar gembira bagi pecinta dunia perfilman daerah Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis. Setelah sekian lama ditutup akibat pandemi COVID-19, Cinepolis (Bioskop) di Mandau City Mall bakal kembali dibuka untuk umum.

Sebagaimana diketahui, bioskop tersebut bakal mulai dibuka esok hari, Sabtu (9/10).

Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si melalui Kasi Trantib M. Vicky, S.STP membenarkan hal itu. Vicky menjelaskan, bioskop kembali dibuka untuk umum setelah mendapat rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bengkalis.

“Benar, besok bioskopnya sudah mulai buka. Sudah dapat rekomendasi dari Satgas Bengkalis,” kata Vicky, Jumat (8/10) siang.

Ia menjelaskan, rekomendasi operasional bioskop ini diberikan setelah dilakukannya peninjauan oleh Kasatpol PP, Asisten I dan Kadis Pariwisata Kabupaten Bengkalis ke Cinepolis Mandau, Kamis (7/10) lalu.

Dalam peninjauan itu, sejumlah persiapan dinilai mumpuni untuk mendukung rekomendasi operasional bioskop nan anyar bagi masyarakat di Kota Minyak ini.

Selain peninjauan setempat, pihaknya juga mempelajari siklus penambahan kasus positif COVID-19 di wilayah Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan sebagai wilayah jangkauan operasional bioskop.

DI tiga kecamatan ini, penularan kasus memang cenderung melandai dan terbilang nihil sesekali. Pun di tingkat Kabupaten Bengkalis, paparan kasus kian anjlok.

Sesuai skala PPKM, Kabupaten Bengkalis pun kini berada di level II alias Zona Kuning dengan potensi penularan virus yang terbilang kecil. Atas berbagai pertimbangan itulah, rekomendasi operasional Cinepolis Mandau City Mall diberikan.

“Sesuai pertimbangan, peninjauan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan, serta berbagai hal lainnya, diberilah rekomendasi tersebut. Meski telah di-ACC untuk dibuka kembali, bukan berarti prokesnya bisa longgar. Harus tetap maksimal,” kata dia.

Sebagai contoh, Vicky menyebut jarak antar pengunjung atau penonton wajib dijaga. Kemudian diwajibkan menggunakan masker, serta didahului mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke dalam theater.

“Prokes wajib. Jangan sampai lonjakan kasus kembali terjadi,” ujarnya.

Kala dikonfirmasi terkait beredarnya informasi (setiap) pengunjung wajib dibekali sertifikat atau kartu vaksinasi COVID-19 sebelum memasuki area Mall, Vicky enggan berspekulasi.

“Terkait itu, bisa tanyakan langsung ke manajemen Mallnya. Yang jelas, kita selaku Satgas di tingkat Kecamatan hanya sekedar memantau pelaksanaan prokesnya. Bila adanya pelanggaran, akan kami tindak tegas. Bersama-sama kita pertahankan kondisi baik yang ada saat ini,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles