-0.5 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Bertema Kemerdekaan, ReNa Dame Gelar Makrab Bertajuk ‘Persatuan dan Kesatuan’

Informasi malam keakraban Re-Na HKBP Dame | Foto: Bae

CENTRALNEWS.ID, DURI – Masih dalam nuansa Kemerdekaan ke-75 tahun Republik Indonesia, gugus Remaja dan Naposo Bulung (pemuda) atau biasa disebut ReNa dari gereja HKBP Dame menggelar malam keakraban (Makrab), Sabtu (22/8).

Bertemakan momen merdeka yang modern dan mengusung konsep nilai luhur dan cinta Tanah Air, acara itu bakal dilangsungkan malam ini di komplek gereja yang berlokasi di jalan Pertemuan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri.

Bertajuk ‘Persatuan dalam Persekutuan Kristus’, giat positif itu disebut bakal diisi dengan berbagai kilasan acara nan menghibur.

Pimpinan HKBP Ressort Dame, Pendeta (Pdt) D. P. Tambunan, S.Th saat dikonfirmasi reporter Central Media Group di Duri, Kecamatan Mandau mengatakan bahwa acara itu ditaja untuk kembali menggairahkan semangat muda-mudi sebagai generasi penerus yang harus lebih peduli dalam persatuan.

Peduli yang dimaksud ialah peduli untuk terus menanamkan pondasi hidup yang relijius, peduli terhadap sesama di tengah keberagaman agama dan budaya nusantara, peduli terhadap kelestarian lingkungan, gotong-royong, soliditas, serta peduli terhadap siklus pendidikan di era New Normal ini.

“Masa sekarang ini, kita sebagai Orangtua wajib membentuk anak sebagai generasi penerus untuk lebih bijak dalam menentukan pilihan, keputusan dan yang terpenting ialah menanamkan jiwa nasionalisme yang kokoh serta menjunjung tinggi keberagaman dan kerukunan antar umat beragama,” kata Pdt. D. P. Tambunan, S.Th saat dikonfirmasi.

“Kita berharap generasi milenial mampu mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bangsa yang paten di tengah keberagaman nilai, norma dan agama, serta budaya,” imbuhnya.

Guna memaksimalkan harapan tersebut, maka pihaknya menaja pelaksanaan makrab untuk lebih mempererat tali silahturahmi, memperkokoh solidaritas, memperkaya ilmu kerohanian, serta mengedepankan atau mengasah sisi kepemimpinan sebagai bekal di masa yang akan datang.

Dalam acara itu, rentetan kegiatan pun telah diatur sebaik mungkin. Mulai dari pelaksanaan ibadah, momen sakral peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, berbagai perlombaan bertemakan ‘Merah-Putih’ serta menanamkan kesadaran penuh untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah jangkitan Coronavirus Disease Nineteen (COVID-19) secara maksimal.

“Seluruh kegiatan tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan. Mulai dari wajib masker, wajib menjaga jarak, menghindari kontak fisik selama acara. Dengan ini kami mengundang setiap insan muda untuk bergabung dengan selalu menjalankan protap yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles